Sunday, July 21, 2019
Home Apps Tanpa Nomor Ponsel, Telegram Bisa Tambah Teman di Lokasi yang Sama

Tanpa Nomor Ponsel, Telegram Bisa Tambah Teman di Lokasi yang Sama

-

Jakarta, Selular.ID – Telegram baru saja menambahkan fitur baru yang akan memudahkan penggunanya menyimpan kontak dari pengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor ponsel.

Pengguna Telegram kini bisa menambahkan kontak dari sesama pengguna Telegram di sekitar mereka melalui fitur Add People Nearby atau tambahkan orang terdekat.

Artinya, pengguna Telegram kini bisa lebih mudah menyimpan kontak ketika ada orang lain yang mengirim pesan. Fitur baru yang ditambahkan fokus untuk memudahkan penggunanya bertukar kontak berdasarkan lokasi, tanpa perlu meminta nomor ponsel.

Seperti dilaporkan BGR, Fitur ini hadir dalam pembaruan versi 5.8 dengan memuat sejumlah fitur baru. Pembaruan ini mulai tersedia di Android maupun iOS.

Untuk menggunakannya, kedua pihak harus mengaktifkan mode ini agar terdeteksi satu sama lain. Kemudian buka kontak dan temukan kontak yang dimaksud. Jika telah ditemukan, klik nama profilnya, dan tambahkan ke kontak.

Tidak hanya itu, dengan fitur Add People Nearby, Telegram juga membuat fitur baru untuk memudahkan orang menemukan grup berdasarkan lokasi. Cara kerjanya, ketika grup ini sudah dibuat, maka pengguna yang berada di sekitar area tersebut bisa langsung mencari grup tersebut dan langsung bergabung.

Sebagaimana menambahkan teman, grup lokal ini juga bisa dicari dengan membuka menu kontak, lalu klik “Add People Nearby” (cari teman terdekat) untuk menemukan grup lokal tersebut. Fitur ini bermanfaat digunakan di area kerja atau kampus, tanpa repot-repot menambahkan kontak.

Menyimpan Kontak dari “Chat” Fitur baru Telegram yang memudahkan pengguna menyimpan kontak dari pengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor ponsel.

Aplikasi pesan singkat Telegram akhir-akhir ini terus menggulirkan pembaruan. Seiring dengan pembaruan itu membuat pengguna Telegram kabarnya kian bertambah.

Pavel Durov, CEO Telegram mengatakan, Telegram percaya bahwa semua orang memiliki kebebasaan dalam segala hal, seperti berkomunikasi.Untuk berkomunikasi secara pribadi.Telegram memang dikenal memiliki fokus yang berbeda dengan aplikasi-aplikasi serupa. Perusahaan ini sejak awal sudah memfokuskan diri terkait privasi dan keamanan pengguna.

Aplikasi ini menggunakan sistem enksripsi end-to-end untuk memastikan komunikasi yang dilakukan tidak dapat diketahui pihak lain. Sehingga pengguba bebas berkomunikasi dengan pengguna lainnya.

Selain itu, Telegram juga memiliki fitur “SecretChat”. Fitur ini memungkinkan pesan dapat diatur untuk terhapus secara otomatis dari masing-masing perangkat.Sejauh ini Telegram memang memiliki layanan yang memiliki keunggulan terkait privasi dan ruang (chatting) tanpa batas untuk semua orang. Telegram sendiri diketahui memiliki 200 juta pengguna aktif bulanan hingga Maret 2018 lalu.

Latest