Monday, October 21, 2019
Home Buyer's Guide Smartphone Termurah Nokia Terima Pembaruan Android 9.0 Pie

Smartphone Termurah Nokia Terima Pembaruan Android 9.0 Pie

-

Jakarta, Selular.ID – Menepati janjinya, HMD Global mengumumkan peluncuran Android 9 Pie untuk Nokia 1. Pembaruan itu telah bergulir untuk smartphone termurah vendor yang debut pada Februari 2018 tersebut.

Sebagai smartphone low-end, spesifikasi yang diusung pun terbatas. Perangkat hanya mengemas RAM 1GB dan prosesor MediaTek kelas bawah. Ini merupakan penawaran Android Go pertama dari Nokia.

Pada saat debut, perangkat ditawarkan dengan versi Go dari Android 8.1 Oreo dan sekarang akan mendapat pembaruan Pie yang dioptimalkan.

Go Edition merupakan versi Android yang dirancang untuk bekerja secara khusus pada smartphone dengan RAM sempit, sehingga kinerjanya tetap mengesankan.

Kendati Nokia bukan satu-satunya vendor yang memproduksi smartphone Android Go, namun Nokia adalah salah satu dari sedikit vendor yang aktif mengeluarkan pembaruan ke perangkatnya. Terlebih di segmen low-end. Mayoritas produsen memilih untuk tidak memperbarui model selain keamanan wajib yang diperlukan Google.

Lalu apa sebenarnya yang dibawa pada pembaruan Android Pie kali ini? Pemilik Nokia 1 bisa mendapat berbagai pembaruan UI di samping menu Pengaturan yang benar-benar diubah dan peningkatan nyata pada cara penanganan notifikasi.

Pembaruan Android 9 Pie untuk Nokia 1 akan diluncurkan secara bertahap. Tidak diketahui siapa yang akan menerimanya terlebih dahulu tetapi HMD berjanji semua akan mendapat rilis pada kuartal kedua tahun ini.

Latest