Sunday, July 21, 2019
Home News Rumour Smartphone Pertama dengan Kamera 64MP Mungkin Bukan Samsung

Smartphone Pertama dengan Kamera 64MP Mungkin Bukan Samsung

-

Jakarta, Selular.ID – Belum lama ini Samsung mengumumkan sensor kamera ponsel baru yang membawa resolusi 64MP. Rekor itu jauh melebihi sensor Sony 48MP yang saat ini bertengger di setiap produk unggulan produsen Cina.

Harus ditegaskan di sini, lebih banyak piksel tidak serta merta menghadilkan gambar yang lebih baik, karena mereka biasanya dibuat lebih kecil agar sesuai dengan hitungan, dan menangkap lebih sedikit cahaya.

Dengan keajaiban pixel-binning, atau menggabungkan data dari beberapa piksel menjadi satu, maka dari itu file foto yang dihasilkan lebih kecil dalam hal ukuran.

Mungkin Anda juga bisa membayangkan jumlah pixel-binning yang akan terjadi dengan sensor 64MP, menghasilkan foto 16MP dari empat piksel seperti bagaimana sensor 48MP saat ini menghasilkan bidikan 12MP.

Jika Anda berharap Samsung akan memiliki sensor ini di Galaxy Note 10, sepertinya Anda akan kecewa, karena Samsung akan menyamakan pengaturan kamera S10+ pada Note 10. Perbedaannya hanya terletak secara vertikal dan bukan secara horizontal.

Lalu ponsel apa yang pertama kali menggunakan sensor kamera 64MP? Nah menurut salah satu pembocor Cina, adalah Xiaomi.

Ice Universe memposting “pemutaran perdana internasional sensor 64MP Samsung menggunakan model misterius seri A, sedangkan yang pertama di dalam negeri adalah model misterius Redmi.”

Ya, Galaxy A70 dikabarkan akan membawa sensor itu lebih dulu, tetapi pengumuman ternyata meresmikan kamera 32MP. Masih ada Galaxy A90 yang akan diumumkan di seri baru, jadi bisa saja 64MP disematkan di sini.

Sementara itu Xiaomi mungkin akan mengalahkan Samsung dan menancapkan sensor 64MP dengan teknologi Tetracell yang mengikat empat piksel menjadi satu virtual. Kamera akan mampu merekam video 480fps lambat- mo, dan akan menawarkan deteksi autofokus generasi kedua.

Sampai pengumuman resmi mendatang, kita tunggu saja.

Latest