Sunday, July 21, 2019
Home News Market Update Samsung Pangkas Produksi Smartphone di Cina

Samsung Pangkas Produksi Smartphone di Cina

-

Jakarta, Selular.ID – Seiring menurunnya daya beli masyarakat Cina terhadap smartphone Samsung, perusahaan memutuskan memangkas produksinya di sana. Bahkan, sekitar enam bulan lalu perusahaan menutup salah satu pabriknya di wilayah tersebut.

Sekarang, Samsung mengonfirmasi pihaknya telah menetapkan ulang skala produksi di satu-satunya pabrik yang tersisa di Cina.

Seperti diketahui, pada puncaknya pada tahun 2013, Samsung menyumbang 20%​ dari semua pengiriman smartphone di Cina. Tetapi ketika rival lokal lebih kompetitif dengan margin laba lebih tipis, penjualan perusahaan menurun drastis.

Sepanjang tahun lalu, Samsung telah berjuang untuk mempertahankan pangsa pasar 1%, dan kinerja Galaxy S10 tampaknya masih belum bisa meningkatkan penjualan ke level ‘aman’.

Pabrik Samsung di Cina sebelumnya melayani pasar lokal dan internasional, tetapi selama beberapa tahun terakhir perusahaan telah mengalihkan sebagian besar produksinya ke negara-negara seperti India, meninggalkan pabrik-pabrik Cina untuk memenuhi permintaan lokal saja.

Samsung tidak mengungkapkan sejauh mana persisnya pengurangan produksi terbaru, tetapi perusahaan dilaporkan sedang menawarkan PHK sukarela dengan kompensasi kepada karyawan yang berminat hingga 14 Juni.

Latest