Sunday, July 21, 2019
Home News E-Commerce Ramadan 2019, Penjualan Jet Commerce Meningkat Sembilan Kali Lipat

Ramadan 2019, Penjualan Jet Commerce Meningkat Sembilan Kali Lipat

-

Jakarta, Selular.ID – Sepanjang Ramadhan 2019, Jet Commerce mencatat hampir sembilan kali lipat peningkatan penjualan dibandingkan Ramadan tahun lalu.

Peningkatan ini didukung oleh kampanye belanja online yang digelar berbagai platform e-commerce, dimana Jet Commerce bersama mitra brand turut berpartisipasi memberikan beragam penawaran menarik.

Oliver Yang, Chief Executive Officer Jet Commerce, mengatakan selain peningkatan secara keseluruhan, Jet Commerce bersama mitra brand juga mencetak sejumlah rekor penjualan terbaru. Di kategori produk elektronik.

“Salah sat brand smartphone baru mampu menjual empat ribu unit dalam empat menit pada dan menjadi smartphone terlaris selama Ramadhan di salah satu online shoop ,”ujar Oliver Yang.

Dia mengatakan, hal itu merupakan buah dari strategi pemasaran digital yang tepat serta upaya dalam mengantisipasi lonjakan pesanan dari jauh hari melalui persiapan operasional fulfillment center dan pengerahan tim customer service yang handal dan profesional.

Oliver Yang menyebutkan,setiap tahunnya pola konsumsi pada bulan Ramadan hingga Lebaran memang selalu meningkat, terutama penjualan makanan dan pakaian, tidak terkecuali produk kecantikan.

Jumlah pendapatan pasar kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia hendak menyentuh angka US$6,900 juta pada 2019. Besarnya angka ini lantaran meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap produk tersebut.

Tidak hanya sukses melalui penjualan offline, industri ini juga berkembang pesat dan sukses di pasar online. Statista memproyeksikan, 10% dari total pendapatan pasar kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia akan dihasilkan lewat penjualan online pada rentang waktu 2021 sampai dengan 2023.

Perubahan besar selanjutnya, yakni terkait pola belanja konsumen melalui e-commerce yang memungkinkan mereka untuk belanja kapan saja dan di mana saja.

Ia memaparkan, dengan menampilkan testimoni, ulasan, video tutorial, dan sebagainya, memungkinkan konsumen untuk mengambil keputusan pembelian. Konsumen tidak perlu lagi mengunjungi toko untuk mempelajari cara terbaik menggunakan produk atau menciptakan tampilan baru. Mereka dapat belajar dengan menonton video tutorial di rumah sambil menggunakannya.

“Ini bukan soal seberapa banyak channel pemasaran yang digunakan, tetapi tentang memberikan konsumen pilihan untuk berbelanja di channel mana pun yang mereka sukai dan kemudian menaruh perhatian besar pada channel yang terbukti paling menguntungkan,” ujar Oliver Yang.
Secara keseluruhan, produk yang termasuk dalam kategori health & beauty di Jet Commerce menjadi produk terlaris kedua selama Ramadhan 2019. Beberapa produk yang diburu konsumen antara lain perawatan wajah, perawatan tubuh, perawatan rambut, perlengkapan makeup, dan pembersih makeup. Dalam 2019, Jet Commerce telah menjalin kemitraan strategis bersama tiga brand ternama dari kategori health & beauty. Kemitraan ini secara signifikan melengkapi dan memperluas portofolio bisnis Jet Commerce di kategori tersebut.

Latest