Sunday, July 21, 2019
Home News E-Commerce Selama Ramadan Ekstra, Tokopedia Catatkan Rekor Penjualan

Selama Ramadan Ekstra, Tokopedia Catatkan Rekor Penjualan

-

Jakarta, Selular.ID – Selama bulan Ramadan, Tokopedia mencatatkan rekor baru dalam puncak Ramadan Ekstra pada tanggal 17 Mei 2019 lalu.

Dalam satu hari tersebut,Tokopedia berhasil mencapai total nilai transaksi dalam satu hari yang lebih besar dari akumulasi nilai transaksi 6 tahun awal berdirinya Tokopedia.

Tidak hanya itu, sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value / GMV) sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun.

William Tanuwijaya, Co-Founder dan CEO Tokopedia menjelaskan, Tokopedia mencatatkan rekor baru ketika masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia berpartisipasi dalam puncak tradisi belanja terbesar Tokopedia yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2019.

“Ramadan Ekstra menjadi momentum validasi dampak pemerataan dan pertumbuhan ekonomi baru lewat digital. Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value / GMV). Transaksi ini terjadi dari 97% kecamatan di Indonesia, dengan melibatkan 5,9 juta penjual yang juga tersebar di seluruh pelosok Indonesia, dimana mayoritas penjual adalah pebisnis baru.” ujar William

Ramadan Ekstra merupakan tradisi belanja terbesar Tokopedia yang dimulai sejak tahun 2018 untuk menghadirkan berbagai inovasi dan pengalaman menarik dalam berbelanja selama Ramadan.

Dalam Ramadan Ekstra 2019 mencatat fakta-fakta menarik lainnya, fakta-fakta menarik lainnya yang dicatat selama Ramadan Ekstra 2019 adalah:

  1. Dibutuhkan 237 ribu pesawat untuk mengangkut seluruh pengunjung Tokopedia di bulan Mei 2019.
  2. Dibutuhkan 161 truk untuk mengangkut total kurma yang terjual selama bulan Mei 2019.
  3. Lebih dari Rp7 miliar donasi dan zakat telah terkumpul di Tokopedia selama Ramadan 2019.
  4. Lebih dari 3 juta masyarakat Indonesia bermain bersama Running Man melalui Tokopedia Play saat Semarak Ramadan Ekstra 2019 berlangsung yang disiarkan langsung di empat stasiun televisi nasional dan aplikasi Tokopedia.
  5. Tokopedia kini berhasil menjangkau 97 persen kecamatan di Indonesia. Bersama konsumen dan penjual setia, Tokopedia semakin dekat untuk mendorong pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.
  6. Tokopedia dikunjungi 2.500 kali per detik pada Semarak Ramadan Ekstra 2019.
  7. Hanya dalam waktu 4 menit, sebanyak 21 juta lucky eggs dipecahkan saat Semarak Ramadan Ekstra 2019.
  8. Lebih dari 6.000 barang terjual setiap menitnya pada puncak Ramadan Ekstra 2019.
  9. Jumlah nanas yang dibutuhkan untuk membuat kue nastar yang terjual setara dengan jarak Jakarta-Bandung jika dijejerkan.

William menambahkan, usai Ramadan Ekstra 2019, Tokopedia akan lanjut menghadirkan kejutan-kejutan baru dan produk-produk menarik lainnya yang dapat dinikmati masyarakat Indonesia dan pengguna Tokopedia menjelang ulang tahun Tokopedia yang kesepuluh di bulan Agustus mendatang.

Latest