Sunday, July 21, 2019
Home News Nubia X 5G Diumumkan di MWC Shanghai

Nubia X 5G Diumumkan di MWC Shanghai

-

Jakarta,Selular.ID-Anak usaha ZTE, Nubia, secara resmi mengenalkan ponsel pertama 5G-nya, yakni Nubia X 5G. Smartphone ini dikenalkan pada acara MWC Shanghai 2019, yang digelar pada  26 Juni hingga 28 Juni.

Seperti dilaporkan Giz China, Nubia X5G diluncurkan untuk mendukung teknologi 5G. pasalnya
revolusi 5G sedang bergulir sejak sekarang dan pabrikan handphone tentunya tak mau ketinggalan.

Perangkat ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 845. Chipset premium yang sudah berusia dua tahun itu dipasangkan dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan hanya dapat terhubung ke jaringan 4G.

Seperti yang diumumkan perangkat ini merupakan varian 4GB X, tapi sekarang mampu terkonektivitas dengan jaringan 5G. Desain dan tentu saja internal, pada dasarnya sama, meskipun Nubia X 5G mendapat logo 5G yang terletak di sudut kanan atas layar sekunder.
Dengan cara yang sama, Nubia X 5G mendapatkan dua tambahan baru, masing-masing prosesor baru dan modem baru. Kemungkinan itu ialah Snapdragon 855 dan Snapdragon X50 Modem yang memungkinkannya terhubung ke konektivitas generasi berikutnya.

Kabarnya, perangkat Nubia X bertentangan dengan tren. Ponsel mengambil pendekatan yang cukup ekstrim untuk memecahkan masalah takik, yakni menempatkan tampilan kedua di belakang, sekaligus menghilangkan seluruh kebutuhan untuk kamera depan.

Nubia X 5G ini akan memiliki dua layar sekaligus yang terdiri dari layar depan dengan lebar 6,26 inci beresolusi Full HD+ yang berteknologi IPS dan layar belakang dengan lebar 5,5 inci beresolusi HD+ yang berteknologi OLED.

Dengan hadirnya dua layar ini menjadikan Nubia X 5G unik karena menggunakan kamera belakangnya untuk melakukan selfie atau wefie. Hal ini bisa terjadi karena smartphone terbaru ini tidak akan mempunyai microSD, port jack audio 3,5mm, dan kamera depan.

Sekilas dua kamera belakang Nubia X 5G ini akan mempunyai kombinasi 16 MP + 24 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sementara itu, hasil foto selfie atau wefie yang menggunakan kamera belakang pun akan mempunyai kualitas yang bagus.

Latest