Saturday, November 23, 2019
Home Games Juli Mendatang pengguna Apple Watch Tidak Dapat Terhubung Pokemon Go

Juli Mendatang pengguna Apple Watch Tidak Dapat Terhubung Pokemon Go

-

Jakarta, Selular.ID – Niantic Labs, perusahaan pengembang game Pokemon Go diam-diam bersiap untuk mengakhiri dukungan untuk perangkat jam pintar Apple Watch.

Dalam dokumen pendukung di situs web Pokemon Go, Niantic mengatakan akan mengakhiri dukungan Apple Watch game pada 1 Juli mendatang.

Artinya, di tanggal itu, para pemain Pokemon Go tidak lagi dapat menghubungkan game ke Apple Watch mereka.

Dilaporkan Apple Insider, alasan Niantic menghentikan dukungan, bahwa perusahaan ingin fokus membangun Adventure Sync sehingga Trainers tidak lagi harus membagi gameplay mereka antara dua perangkat.

Untuk menggunakan Adventure Sync, pemain harus menyinkronkan aplikasi kebugaran mereka dengan game.

Mereka harus menggunakan aplikasi kebugaran yang diinstal pada ponsel dan tidak memerlukan perangkat pelacakan yang berbeda seperti Apple Watch.

Pasalnya, sejak Niantic meluncurkan dukungan Apple Watch untuk Pokemon Go pada bulan Desember 2016 memungkinkan pemilik smartwatch untuk menggabungkan kemampuan pelacakan kebugaran yang dapat dipakai ke game mobile untuk digunakan dengan persyaratan langkahnya.

Selain itu, Apple Watch dapat menampilkan pemain ketika mereka berada di dekat PokeStop atau Pokemon, ketika mereka telah menerima medali baru, dan ketika telur telah menetas.

Meskipun cukup nyaman untuk individu yang sudah memiliki Apple Watch, pemain masih perlu membuka game di ponsel mereka untuk menangkap Pokemon.

Nah, dengan tambahan Adventure Sync ke Pokemon Go, kemampuan pelacakan jarak jauh Apple Watch telah menjadi mubazir. Game ini sekarang dapat menarik data aktivitas langsung dari Apple Health di iOS dan Google Fit di Android.

Niantic menjelaskan hal ini di situs web dukungannya, di mana dikatakan bahwa satu perangkat seluler sekarang dapat menghasilkan pemain Buddy Candy, melacak langkah mereka, dan menetaskan telur.

Latest