Sunday, July 21, 2019
Home Apps Ini Lima Fitur Baru Untuk WhatsApp Android

Ini Lima Fitur Baru Untuk WhatsApp Android

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai layanan pesan singkat, WhatsApp terus menghadirkan pesan baru. Seperti yang sudah disebut-sebut, ada beberapa fitur terbaru khususnya bagi pengguna WhatsApp Android.

WhatsApp menghadirkan sejumlah fitur untuk pengguna Sistem Operasi Android yang dapat digunakan setelah pengguna melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp mereka di Google Play Store.

Seperti dilaporkan BGR, fitur yang akan hadir di Android adalah:

Penonaktifan akses unduh gambar profil

Dengan adanya pembaruan ini, yang awalnya pengguna dapat mengunduh gambar profil, kini, pengguna tidak lagi dapat melakukan pengunduhan karena akses tersebut telah dinonaktifkan. Fitur ini sendiri dapat digunakan tidak hanya oleh pengguna WhatsApp Android, namun juga iOS. Walaupun demikian, fitur penangkapan layar (screen capturing) masih dapat menjadi solusi.

Pemutar pesan suara berturut-turut

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dapat memutar pesan suara di WhatsApp satu demi satu tanpa perlu lagi mengetuknya satu demi satu terlebih dahulu. Aplikasi olah pesan yang nantinya akan akan memutar pesan suara tersebut.

Undangan untuk masuk grup

Fitur baru ini sangat membantu guna menghindarkan penggunanya diundang ke dalam grup tanpa seizin mereka. Fitur ini dapat digunakan dengan mengetuk menu privasi di WhatsApp, disana pengguna dapat mengubah pengaturan grup mereka menjadi ‘Kontak’, ‘Semua Orang’, atau ‘Tidak Ada’. Pengguna akan tetap dikirimi undangan untuk masuk grup jika mereka memilih ‘Tidak Ada’. Sementara ini fitur ini hanya tersedia untuk pengguna beta saja.

Info Forward Pesan

Untuk membatasi peredaran berita palsu di aplikasi, WhatsApp sudah mengenalkan sejak tahun lalu. Fitur tersebut saat ini telah semakin ditingkatkan, pengguna dapat mengetahui apakah pesan merupakan pesan asli atau pesan terusan, serta mengetahui seberapa banyak pesan tersebut telah diteruskan hanya dengan mengetuk ikon info.

Tab status berbasis algoritma

Pembaruan ini seperti yang diterapkan pada aplikasi Instagram, yaitu dengan melakukan kategorisasi berbasis algoritma dan tidak lagi berdasarkan kronologis. Dengan pembaruan ini, pengguna yang paling sering dihubungi ditempatkan di atas.

Latest