Sunday, July 21, 2019
Home News Market Update Huawei Kini Tampilkan Iklan Saat Layar Terkunci

Huawei Kini Tampilkan Iklan Saat Layar Terkunci

-

Jakarta, Selular.ID – Menurut pengguna Huawei, sebuah iklan muncul di layar kunci dari beberapa smartphone Huawei. Dua pengguna diketahui melampiaskan kekesalannya di Twitter.

Seperti yang dilaporkan Android Police, iklan-iklan tersebut tampaknya muncul di perangkat yang menggunakan wallpaper lanskap yang sudah diinstal sebelumnya. Mereka terlihat di beberapa negara (termasuk Inggris, Belanda, Irlandia, Afrika Selatan, Norwegia dan Jerman) dan pada berbagai model.

Di Twitter, pengguna dengan cepat mempertanyakan dan mengkritik iklan. Mengingat kabar Huawei akhir-akhir ini, tentu perusahaan tidak memerlukan publisitas yang lebih buruk.

Biasanya strategi ini dilakukan vendor demi meningkatkan pendapat, tapi sepertinya Huawei (sebagai brand smartphone terbesar kedua dunia) bukan vendor yang kekurangan penghasilan.

Android Police pun mencoba menghubungi Huawei untuk memberikan komentar, dan juru bicara perusahaan mengatakan pihaknya sedang menyelidiki dan akan memberikan rincian lebih lanjut ketika mengetahuinya.

Latest