Sunday, October 20, 2019
Home Devices Wearable Devices Google Setop Dukungan Daydream VR di Aplikasi Play Film & TV

Google Setop Dukungan Daydream VR di Aplikasi Play Film & TV

-

Jakarta, Selular.ID – Google menarik dukungan platform VR miliknya sendiri, Daydream, dari aplikasi Google Play Film & TV. Tetapi pengguna masih bisa melihat rental atau pembelian mereka melalui aplikasi VR YouTube.

Sementara untuk saat ini perusahaan tidak ada rencana menghapus aplikasi Google lainnya dari platform Daydream. Itu berarti pilihan menjadi lebih sedikit, meskipun masih ada dukungan untuk layanan seperti Netflix, Hulu, Plex serta YouTube.

Pergeseran dari Play Film & TV ke VR YouTube bisa menyebabkan gangguan, karena pengguna tidak bisa menyewa atau membeli langsung melalui aplikasi, juga, tidak ada bagian khusus di Youtube VR untuk pembelian pengguna.

Penghentian layanan mencerminkan beberapa tren dalam strategi Google. Perusahaan sepertinya ingin melenyapkan pilihan hiburan di bawah branding Google Play. Google Play Music contohnya, pelanggan akan dipindahkan ke YouTube Music.

Bukan hanya itu, Google juga mengalihkan fokusnya dari VR ke augmented reality (AR), setelah menutup studio Spotlight Stories VR dan mengumumkan akhir platform Jump VR dalam beberapa bulan terakhir.

Latest