Tuesday, August 20, 2019
Home Buyer's Guide Deretan Smartphone dengan Fitur NFC Dibawah Rp5 Juta

Deretan Smartphone dengan Fitur NFC Dibawah Rp5 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – Teknologi yang hadir pada perangkat smartphone sekarang ini sudah lebih maju. Beberapa tahun belakangan ini, beragam fitur canggih seperti face unlock, sensor sidik jari di layar, dan NFC turut diadopsi vendor ponsel.

Dari sekian banyak fitur yang dihadirkan, NFC menjadi salah satu fitur yang memiliki manfaat tambahan bagi penggunanya.

Dilansir dari Wikipedia, Near Field Communication (NFC) merupakan teknologi komunikasi nirkabel jarak-pendek yang memungkinkan dua buah perangkat dapat terhubung satu sama lain. NFC dibuat berdasarkan RFID (Radio Frequency Identification) yang mengizinkan komunikasi dua-arah.

Fitur NFC pada smartphone dapat dimanfaatkan untuk berbagi file, melakukan pembayaran, dan lain-lain.

Maka dari itu, Selular sudah merangkum daftar smartphone yang memiliki fitur NFC dibawah ini:

Smartphone dengan Fitur NFC


ASUS ZenFone 5 ZE620KL

Asus ZenFone 5 ZE620KL memiliki desain yang cantik karena dilapisi kaca. Smartphone ini juga memiliki bodi yang kokoh dengan ukuran layar 6.2 inci. Dapur pacunya juga lumayan gahar, dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dan GPU Adreno 509.

ZenFone 5 ZE620KL memiliki dua varian RAM, 4GB dan 6GB dengan memori internal 64GB yang dapat disandingkan dengan microSD up to 2TB.

ASUS ZenFone 5Q ZC600KL

Smartphone dengan fitur NFC dengan harga murah patut diberikan kepada smartphone ini. Pasalnya, dengan harga Rp1.800.000 pengguna sudah bisa menikmati fitur NFC.

ASUS ZenFone 5Q dibekali dengan jeroan yang lumayan handal dikelasnya, yaitu prosesor Snapdragon 630, RAM 4GB, dan dibalut dengan ZenUI 5.0 berbasis Android 8.0 Oreo. Desainnya juga tidak kalah kece dari kakaknya, dan memiliki resolusi layar lebih kecil, yaitu 6 inci.

Samsung Galaxy A8 Star

smartphone dengan snapdragon 660, android dengan snapdragon 660, smartphone murah dengan prosesor snapdragon 660

Smarpthone besutan Samsung yang meluncur pertengahan Agustus 2018 lalu rupanya membawa fitur NFC. Galaxy A8 Star ditujukan untuk kelas mid-range namun memiliki fitur bak flagship.

Tengok saja prosesornya Qualcomm Snapdragon 660 yang ditandem dengan 4GB RAM dan memori internal 64GB. Desainnya pun cukup memikat, karena seluruhnya sudah dilapisi dengan material kaca dan layarnya sudah mengadopsi Super AMOLED.

Nokia 6

Dilihat dari spesifikasi, Nokia 6 masih mengadopsi Snapdragon 430 sebagai otaknya dan varian RAM 3GB/4GB. Namun, HMD Global tetap mempertahankan build-quality serta kelengkapan konektifitas, salah satunya NFC. Layarnya yang beresolusi 5.5 inci namun rasionya tidak begitu luas.

Latest