Wednesday, October 23, 2019
Home News Akhirnya, Mode Gelap Hadir di iOS 13

Akhirnya, Mode Gelap Hadir di iOS 13

-

Jakarta, Selular.ID – iOS 13 resmi diperkenalkan oleh perusahaan pada perhelatan WWDC 2019, Senin (03/06). Sistem operasi anyar Apple ini dijadwalkan akan dirilis secara resmi pada bulan September 2019, bersamaan dengan peluncuran iPhone 11.

Versi ketiga belas iOS tetap setia pada tata letak seperti pendahulunya, sehingga tidak ada perubahan dalam hal struktur antarmuka. Namun, ada satu fitur baru yang dapat memberikan tampilan baru yang segar bagi iPhone atau iPad Anda, yaitu mode gelap yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Fitur Dark Mode akan memberikan latar belakang gelap untuk sistem menu dan aplikasi. Selain itu, terdapat keyboard baru yang memungkinkan pengguna dapat men-swipe untuk mengetik.

Dilansir dari PhoneArena, selain Dark Mode, rupanya Apple tidak hanya merombak desain dan menambahkan fitur baru, namun performa tetap ditingkatkan.

iOS 13 membawa peningkatan performa lebih cepat dibanding versi iOS sebelumnya. Apple menjanjikan unduhan aplikasi pada sistem operasi ini akan menjadi 50% lebih kecil.

Kabar bagus lainnya, waktu memuat aplikasi akan berkurang hingga 2 kali lipat. Artinya, pengguna iPhone atau iPad dengan iOS 13 memungkinkan membuka suatu aplikasi tanpa loading yang lama.

Di antara peningkatan kinerja lainnya, Apple menyebutkan Face ID, yang dijanjikan akan bekerja 30% lebih cepat.

Latest