Sunday, June 16, 2019
Home News Market Update Vivo Garap Segmen Baru Untuk Indonesia

Vivo Garap Segmen Baru Untuk Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Vivo mempunyai dua seri smartphone di Indonesia: Y untuk segmen entry level, dan V untuk kategori menengah. Di negara asalnya, vendor mempunyai beberapa seri lain termasuk: X, Nex, dan yang terbaru iQoo.

Pada acara buka puasa bersama media, Vivo mengindikasikan tengah menyiapkan seri baru yang menyasar segmen berbeda untuk hadir di Indonesia. Lalu seri apakah itu?

“Seri X belum ada rencana ke luar, masih fokus di China, begitu juga iQoo. Tetapi di Indonesia orang lebih memilih gaming daripada audio,” kata Tyas Rarasmurti, PR Vivo Indonesia, pada acara buka puasa Vivo bersama media di Jakarta, Jumat (18/5/2019).

Ketika disinggung apakah Vivo akan menggarap segmen premium (harga di atas Rp7 juta), Tyas menjawab normatif.

“Kami sih rencananya bisa menyasar banyak segmen. Segmentasi premium kan segmen niche. (Meskipun) targetnya tidak sebesar segmen entry level dan menengah, tetapi untuk menyasar segmen niche itu persiapannya harus lebih matang karena mereka adalah market yang teredukasi, sudah mature, sudah tahu maunya apa, karena daya belinya sudah kuat. Dan untuk bisa dicintai market ini, kami harus persiapkan produknya dulu and then we go,” jelasnya.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Vivo Y3

Tyas mengatakan Vivo selalu menyiapkan produk baru. Untuk saat ini di Indonesia flagship Vivo masih V15 series, belum ada yang lebih tinggi.

Ketika didesak apakah seri baru yang dimaksud akan muncul tahun ini, Tyas bungkam.

“Kami gak bisa bilang untuk saat ini. Yang pasti, ke depan Vivo akan ada banyak kejutan. Baik event maupun produk. Semoga di tahun ini Vivo akan lebih banyak variasi produk dan variasi fitur,” tutup Tyas.

Bagaimana menurut Anda, Vivo seri mana yang Anda nantikan di segmen premium? Apakah Vivo akan membawa X series, Nex, atau iQoo ke Indonesia?

Latest