Monday, October 14, 2019
Home Buyer's Guide Tips Biar Mudik Jadi Menyenangkan

Tips Biar Mudik Jadi Menyenangkan

-

Jakarta, Selular.ID – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019 (1440 H) dimanfaatkan sebagian orang untuk mudik ke kampung halaman. Kurang lengkap rasanya jika mudik tidak ditemani smartphone. Sebab smartphone sudah menjadi kebutuhan utama saat ini.

Tak hanya sebagai sarana komunikasi saja, smartphone digunakan untuk foto, bermain game dan lainnya. Smartphone yang beredar di pasaran saat ini mengusung kamera, performa dan daya tahan sebagai fitur andalan. Oppo F11 salah satunya.

Oppo F11 mengedepankan kamera, performa dan daya tahan yang dapat menemani segala aktifitas selama perjalanan mudik Anda. Berikut fitur Oppo F11 yang dapat menemani perjalanan mudik Anda.

1. Kamera

Selama melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman tentunya banyak melewati wilayah dengan pemandangan indah ataupun spot-spot menarik yang sayang untuk dilewatkan tanpa diabadikan dalam jepretan kamera.

Momen kebersamaan saat perjalanan juga pastinya sangat menarik untuk dibagikan di laman sosial media.  

Nah, soal foto dan video, Oppo F11 disematkan kamera utama ganda beresolusi 48MP dan 5MP. Lensa utama beresolusi 48MP ini mampu meningkatkan kepekaan terhadap cahaya dan memperbanyak cahaya yang masuk melalui lensa. Dalam kondisi cahaya yang sangat terang, sensor dapat menangkap gambar dengan resolusi tinggi sampai 48MP.

Untuk foto dalam kondisi minim cahaya, Anda juga dapat mengandalkan fitur ultra night mode melalui mode night pada kamera Oppo F11. Fitur ultra night mode mampu meningkatkan eksposur dalam kondisi minim cahaya.

Mode Chroma Boost menghasilkan foto dengan perpaduan warna dan eksposur yang seimbang. Mode ini bekerja menggunakan algoritma AI. Chroma Boost dapat Anda aktifkan dan nonaktifkan melalui menu kamera utama.

Chroma Boost ini mampu menyesuaikan warna objek dengan kondisi di sekitar. Misalnya ketika mengambil objek di outdoor.

Sementara kamera selfienya berukuran 16MP. Kamera selfie ini didukung teknologi AI yang mampu mengidentifikasi ratusan titik wajah secara akurat. Teknologi ini mampu menghasilkan efek bokeh yang natural.

Kamera utama dan kamera seflie Oppo F11 cocok diabadikan untuk mengabadikan momen mudik dan Lebaran bersama keluarga.

2. Performa

Bermain game PUBG di Oppo F11

Oppo F11 disokong chipset Mediatek Helio P70 dengan prosesor Octa-core dan GPU Mali-G72 MP3. Penyimpanannya ditopang RAM 4GB, ROM 128GB serta slot MicroSD hingga 256GB.

Komposisi hardware tersebut mampu memberikan performa optimal pada Oppo F11 dalam segala aktifitas, khususnya bermain game. Terlebih lagi, Oppo mnyertakan fitur Game Space terbaru untuk meningkatkan performa F11 saat bermain game.

Dengan begitu, Anda bisa bermain game mobile berat sekalipun seperti PUBG dan lainnya di Oppo F11, tanpa khawatir lag. Sehingga perjalanan mudik terasa menyenangkan.

3. Fitur musik

Fitur Musik Oppo F11

Tak lengkap rasanya jika mudik tidak mendengarkan musik. Oppo F11 Pro memiliki fitur berupa aplikasi Music Party yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik dan berpesta dengan teman-teman. Anda dapat membuat party menggunakan koneksi Wi-Fi dengan teman Anda.

Anda juga bisa ikut dalam party yang sedang berlangsung. Caranya cukup dengan scan QR Code.

Selain itu, Oppo F11 juga disertakan fitur Real HD Sound yang menghasilkan kualitas suara lebih baik saat mendengarkan musik. Real HD Sound hanya bisa diaktifkan jika menggunakan earphone.

Anda dapat menemukan pengaturan khusus di menu setting>Real Sound Technology. Anda bisa memilih Sound Equalizer seperti Pop, Rock, Metal, Dance, Jazz, Hiphop, Classical, Country, Blues, Electro. Tak hanya itu, Anda juga dapat kustomisasi equalizer sendiri.

4. Daya tahan

Dayanya, Oppo F11 disokong baterai berkapasitas 4000mAh. Daya baterai Oppo F11 sanggup bertahan hingga 24 jam lebih atau seharian lebih dalam keadaan standby.

Untuk penggunaan aplikasi harian seperti email, jejaring sosial dan lainnya, ponsel ini mampu bertahan kurang lebih 12 jam. Ketika gaming ponsel ini mampu bertahan hingga 6 sampai 7 jam.

Pengisian daya Oppo F11 juga cukup cepat hanya memakan waktu 80 menit dari kondisi 0% hingga 100%. Ini berkat dukungan fitur fast charging VOOC 3.0.

Dengan keunggulan yang dimiliki Oppo F11 mampu membuat mudik Anda menyenangkan.

Latest