Monday, July 22, 2019
Home News Market Update Usung Konsep Baru, Huawei Siapkan Experience Store 3.5

Usung Konsep Baru, Huawei Siapkan Experience Store 3.5

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak 2018, Huawei Indonesia berbenah diri. Tahun ini, perusahaan mulai memperlihatkan perubahan ke arah yang positif.

Indikasinya bisa terlihat dari peluncuran produk high-end yang semakin dekat dengan jadwal global dan kemunculan High-end Experience Store (HES) pertama di Indonesia.

“Kami sudah punya satu di Jakarta, berikutnya High-end Experience Store akan hadir di Surabaya,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG, pada acara buka puasa bersama Huawei, di Jakarta, Kamis (17/5/2019).

Tancap gas, Lo Khing Seng mencanangkan mempunyai 10 HES di Indonesia pada akhir tahun 2019.

Selain HES, Huawei juga punya store reguler yang disebutnya Experience Store. Tahun ini perusahaan menargetkan membangun 100 titik Experience Store 3.5 di seluruh Indonesia.

“Rencananya kami mau buka 100 titik Experience Store 3.5, termasuk konversi dari store yang lama. Konsep baru ini yang akan kami duplikasi,” tutur Khing Seng.

Lo Khing Seng mengaku saat ini sudah banyak Huawei experience store tersebar di Indonesia, hanya saja tahun ini perusahaan ingin membangun dengan konsep baru, yang disebutnya Experience Store 3.5.

“Perbedaan Experience Store 3.5 dari sebelumnya akan terlihat dari identitas toko dan desainnya lebih premium. Konsepnya lebih simplify, sophisticated, modern, clean, kombinasi materialnya tidak banyak, pokoknya yang benar-benar bisa menampilkan premium,” jelas Lo Khing Seng.

Konsep baru Experience Store 3.5 sepertinya masih dalam tahap pengerjaan, karena ketika ditanya sudah ada berapa titik, Lo Khing Seng belum bisa menjawab.

Kemudian Lo Khing Seng menjelaskan, Huawei punya tiga kategori store tapi tujuannya sama, memberikan experience store.

“Yang membedakan adalah ukuran store-nya itu sendiri dan kelengkapan produknya. Di HES juga ada High-end Service Center dan produk IoT yang dijual di situ,” paparnya.

Sedangkan Experience Store (yang kelak disulap menjadi 3.5) punya ukuran lebih sempit sekitar 100m persegi. Karena keterbatasan tempat, linep juga lebih sedikit, dan hanya fokus ke handphone serta aksesoris.

Latest