Thursday, September 19, 2019
Home News E-Commerce Tokopedia Targetkan 280 Juta Kunjungan di Ramadan

Tokopedia Targetkan 280 Juta Kunjungan di Ramadan

-

Jakarta, Selular.ID – Berkaca pada program Semarak Ramadan Ekstra tahun lalu, yang mencapai 73 juta kunjungan atau setara dengan 13 kali jumlah penduduk Singapura.

Tahun ini Tokopedia pun menginginkan peningkatan lebih dari tahun lalu,
Tokopedia, targetkan mampu membidik 280 juta kunjungan pada malam perayaan Semarak Ramadan Ekstra 2019.

Inna Chandika, VP of Merchants Tokopedia mengatakan, jumlah transaksi tahun lalu itu menurutnya setara dengan total transaksi dalam 5 tahun pertama Tokopedia beroperasi.

“Pada tahun keduanya, program Ramadan Ekstra hadir dengan inovasi digital yang mengintegrasikan teknologi mobile, siaran televisi dan interaksi langsung melalui hiburan interaktif seperti Tap-Tap Mantap dan Tokopedia Play,” kata Inna, di Jakarta (16/05/19).

Inna juga memprediksi, fesyen muslim masih menjadi produk yang paling laris di platform marketplace Tokopedia pada tahun ini. Adapun pada tahun lalu, produk lainnya yang juga laris terjual saat Ramadan Ekstra adalah kurma.

“Gadget juga tumbuh, tapi bukan yang paling besar (kontribusinya). Dengan adanya Tokopedia ByMe, akan ada banyak produk lifestyle yang terjual di Tokopedia,” ujarnya.

Menyadari bahwa akan banyak pengguna yang mengakses Tokopedia di program ini, Inna menjanjikan semua sistem akan berjalan dengan baik, pengguna bisa menggunakan dengan aman.

“Program ini bukanlah yang pertama kali dan, sejauh ini Tokopedia sudah memahaminya, dan akan berjalan dengan baik,” janji Inna.

Latest