Friday, September 20, 2019
Home News Rumour TikTok Garap Smartphone Sendiri

TikTok Garap Smartphone Sendiri

-

Jakarta, Selular.ID – Amazon pernah menciptakan Fire Phone untuk mempromosikan layanannya dan Facebook bermitra dengan HTC untuk meluncurkan smartphone khusus. Kedua produk itu gagal total di pasaran. Tetapi itu tidak menghentikan TikTok untuk membuat perangkat mereka sendiri.

Ya, pengembang aplikasi viral itu dilaporkan sedang mengembangkan smartphone khusus. Menurut laporan Financial Times, beberapa sumber industri mengklaim pemilik TikTok, ByteDance, saat ini sedang mengembangkan smartphone sendiri yang akan diinstal dengan berbagai aplikasi perusahaan termasuk platform agregasi konten TopBuzz dan platform berita News Republic.

Smartphone itu tampaknya akan diciptakan oleh tim yang diperoleh ByteDance awal tahun ini dari merek smartphone Cina Smartisan.

Detail mengenai desain dan spesifikasi belum diungkapkan, tetapi perangkat kemungkinan besar akan fokus pada segmen budget-friendly dan pengguna remaja. Bagaimanapun, TikTok paling populer di pasar seperti India dan Cina, di mana smartphone murah lebih laris.

Tidak jelas pada tahap ini apakah ByteDance akan memasarkan smartphone-nya ke negara lain misalnya pasar Eropa dan AS. Tetapi mungkin sebagian Anda berpikir, untuk apa repot-repot membeli smartphone TikTok jika Anda bisa mengunduh aplikasinya di ponsel lain. Ya kan?

Latest