Tuesday, September 17, 2019
Home News Seperti Ini Sepak Terjang Direktur Utama Telkomsel yang Baru

Seperti Ini Sepak Terjang Direktur Utama Telkomsel yang Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Telkomsel telah menunjuk Emma Sri Martini sebagai pengganti dari Ririek Adriansyah yang kini menjabat sebagai Direktur Utama Telkom.

Emma ditunjuk sebagai Direktur Utama Telkomsel setelah ditetapkan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkomsel.

Sebelumnya, Emma menjabat sebagai Presiden Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur Persero (Persero) (SMI) yang merupakan perusahaan pembiayaan pembangunan infrstruktur di Tanah Air selama sembilan tahun.

Wanita yang gemar lari, futsal, bersepeda, golf, yoga serta zumba ini cukup berpengalaman di perusahaan plat merah, seperti menjadi direktur keuangan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), sebelum berkiprah di SMI.

Seperti apa sepak terjang Emma dalam kepemimpinanya? Seperti ditulis dari berbagai sumber, wanita lulusan Institute Teknoligi Bandung angkatan 1988 ini memegang tanggung jawab besar dalam pengembangan strategi jangka panjang perusahaan serta penerapan praktek tata kelola perusahaan yang solid.

Di bawah komandonya, wanita yang tahun ini berusia 48 tahun, disebutkan SMI terus berpartisipasi dalam berbagai pembangunan infrastruktur Tanah Air. Di akhir tahun 2017 SMI membiayai proyek infrastruktur dengan menyalurkan pembiayaan total sebanyak Rp30 triliun.

Dana tersebut sebagian besar dialokasikan untuk pembangunan jalan tol dan listrik. Sisanya dialirkan untuk membiayai bidang infrastruktur di luar APBN. Demi menggenjot percepatan pembangunan infrastruktur di daerah.

Melihat latar belakang kepemimpinan sebelumnya, sepertinya kepemimpinan di perusahaan Telekomunikasi merupakan tantangan baru bagi dirinya. Bagaimana Emma memimpin perusahaan telekomunikasi nomer wahid di Indonesia ini kita tunggu saja.

Latest