Friday, September 20, 2019
Home News Market Update Sebagian Toko Di Dua Pusat Ponsel Tutup Terkait Aksi Damai 21 Mei...

Sebagian Toko Di Dua Pusat Ponsel Tutup Terkait Aksi Damai 21 Mei 2019

-

Jakarta, Selular.ID – Hasil pengumuman Pilpres yang telah diumumkan Senin 20 Mei 2019 menimbulkan aksi demontrasi di Bawaslu dan KPU. Aksi demontrasi sudah berlangsung sejak Selasa 21 Mei, hingga hari ini Rabu 22 Mei 2019.

Ternyata dampak dari demontrasi yang masih berlangsung membuat sebagian pusat penjualan tidak melakukan aktivitas seperti biasanya.

Seperti sejumlah toko di pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, dan Roxy Square Jakarta Pusat melalui pesan singkat Selular.id kepada beberapa pedagang mengatakan kalau hari ini toko mereka tutup.

“Memang tidak semuanya tutup sih, ini dari hasil ngobrol-ngobrol antar pedagang kemarin, tapi kalau Chans Cellular hari ini tutup, kalau kemarin kita masih buka, kantor pengelola menghimbau bagi yang tetap buka, dianjurkan lewat pintu belakang,”kata Udin, Manager Chans Celullar, ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, (22/05/19).

Hal senada pun diungkapkan Yanni, Pemilik Sabang Cell ITC Roxy Mas, Jakarta pusat, menurutnya, beberapa pedagang mengambil keputusan tutup karena masalah keamanan dan situasi yang belum kondusif.

“Ini kan lokasinya nga jauh dari Tanah Abang dan Bawaslu, kan tahu sendiri Tanah Abang semalam sempat ada keributan, jadinya saya memutuskan untuk tidak berjualan, kalau dari kantor pengolola sih tidak ada intruksi tutup,”kata Yanni.

Tuti, Pemilik Zanetta Cell, ITC Roxy Mas pun mengamini kalau hari ini tokonya mengikuti sebagian pedagang lainnya yang memilih tidak membuka toko.

“Belum tahu sih sampai kapan tutup tergantung situasi kalau sudah kondusif besok buka,”kata Tuti.

Jimmy, karyawan Wilma Cell Roxy Square, Jakarta Pusat masih belum tahu apakah tokonya buka atau tutup. Namun, dari pesan singkat yang datang kepadanya Roxy Square hingga tulisan ini dibuat belum dibuka, biasanya jam 09.00 Wib sudah dibuka.

“Saya belum ada intruksi, tapi teman-teman yang chat belum bisa masuk soalnya pintu gerbang masih ditutup,”pungkas Jimmy.

Latest