Monday, October 14, 2019
Home News Jelang Arus Mudik, Smartfren Kerahkan 180 Lebih Mobil BTS di Seluruh Indonesia

Jelang Arus Mudik, Smartfren Kerahkan 180 Lebih Mobil BTS di Seluruh Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Di bulan Ramadhan ini Smartfren terus mengoptimalkan jaringan mereka menjelang mudik dan Lebaran 2019. Semua titik jalur mudik di semua wilayah di Indonesia sudah dilakukan optimalisasi jaringan oleh Smartfren. Tujuannya untuk memberikan jaringan stabil kepada pengguna selama mudik.

“Kami sudah siap untuk mengoptimalkan jaringan Smartfren di sepanjang jalur mudik dari awal Mei kemarin. 180 lebih mobil BTS kita siapkan di sepanjang jalur mudik di seluruh wilayah Indonesia. Sekitar 70 mobil BTS tersebar di pulau Jawa. Sisanya 100 lebih mobil BTS ditempatkan di luar pulau Jawa,” ujar Munir SP, VP Technology Relations and Spesial Project Smartfren disela acara Buka Puasa Bersama Smartfren di bilangan Menteng, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Berdasarkan data internal Smartfren, Munir mengatakan bahwa pada Ramadhan 2018 lalu, terjadi peningkatan trafik Smartfren di jalur mudik seminggu menjelang hari raya Idul Fitri.

“Pulau Jawa menjadi tujuan mudik terbanyak di tahun lalu dengan peningkatan trafik layanan Smartfren yang signifikan. Peningkatan trafik terjadi di beberapa lokasi seperti Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun dan Banyuwangi,” jelas Munir.

Di tahun 2019 ini, disebutkan Munir, Smartfren menambahkan kapasitas rata-rata 30% untuk jaringan 4G LTE Advance.

“Selain itu, kita juga melakukan monitoring 24 jam X 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan. Jadi pengguna Smartfren bisa mendapatkan koneksi internet yang lancar selama perjalanan mudik,” ucap Munir.

Selain kesiapan jaringan, Smartfren juga menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet. Mulai dari paket Worry Free “Super 4G Unlimited” hingga pilihan paket kuota super besar dari paket “Super 4G Kuota”. Smartfren juga menghadirkan beragam layanan digital seperti Super 4G video, Super 4G Music dan Super 4G Games yang dapat menemani perjalanan para pemudik.

Latest