Monday, August 26, 2019
Home News Memotret Malam Hari Dengan Realme 3 Pro

Memotret Malam Hari Dengan Realme 3 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Realme 3 Pro yang baru saja diluncurkan sub brand Oppo ini hadir dengan sejumlah kelebihan serta fitur unggulan.

Salah satunya adalah sektor kamera, menurut Chandler Qian, pengembang kamera dari Tim Riset dan Pengembangan Realme, kamera Realme 3 Pro bisa diandalkan dalam memotret disegala situasi dan kondisi seperti memotret di malam hari, atau redup.

Pasalnya, Realme 3 Pro pada kamera belakang terdapat dual kamera dengan konfigurasi 16 MP, bukaan f/1.7 yang memiliki piksel ganda PDAF sebagai kamera utama dengan sensor Sony IMX519 ditambah lensa sekunder 5 MP f/2.4 untuk efek kedalaman atau depth.

Sedangkan kamera depannya sendiri memiliki resolusi 25 MP dengan aperture f/2.0

“Mode nightscape di kamera belakang Realme 3 Pro digunakan untuk meningkatkan dynamic range sehingga detail pada foto tetap terlihat meskipun cahaya meredup,”ujar Chandler Qian, di Jakarta, (14/05/19).

Dikatakan dia, mode nightscape memungkinkan hasil lebih detail, untuk ambil foto di cahaya redup.

Meskipun begitu, Chandler Qian menyebutkan mengambil gambar pada cahaya redup atau malam hari bukan hal mudah, ada sejumlah tips yang harus diperhatikan, supaya memotret malam hari hasilnya memuaskan.

Chandler Qian menyarankan untuk memotret manusia karena nightscape di Realme 3 Pro juga dirancang untuk memotret subjek manusia.

Kemudian stabil. Stabilitas saat memegang kamera perlu dijaga saat menggunakan mode nightscape agar gambar yang dihasillkan tidak kabur. Mode seperti nightscape.Mode nightscape di Realme 3 Pro membutuhkan waktu 2 detik untuk untuk menangkap gambar kemudian beberapa detik lagi untuk memproses gambar.

Terakhir pencahayaan, Chandler Qian menyarankan untuk memotret dengan cahaya yang cukup meskipun memotret pada malam hari.

Latest