Sunday, June 16, 2019
Home News Karena Distorsi Layar, Samsung Batalkan Pre-Order Galaxy Fold

Karena Distorsi Layar, Samsung Batalkan Pre-Order Galaxy Fold

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengkonfirmasi tanggal pengiriman untuk smartphone “Galaxy Fold” di pasar Amerika Serikat. Perusahaan mengajukan permintaan maaf kepada pelanggan pre-order atas keterlambatan tersebut.

Menurut laporan yang dimuat Forbes (7/5), raksasa Korea Selatan itu telah mengumumkan akan mulai secara otomatis membatalkan pesanan untuk perangkat lipat yang sangat dinanti-nantikan karena menghadapi masalah dengan tampilan.

Samsung mengakui bahwa saat ini, mereka belum dapat memastikan tanggal pengiriman yang diantisipasi.

“Jika kami tidak mendengar kabar dari Anda dan kami belum mengirimkannya pada tanggal 31 Mei, pesanan Anda akan dibatalkan secara otomatis,” kata Samsung kepada pelanggan melalui email.

Pelanggan yang telah memesan perangkat masih akan mendapatkannya jika mereka secara khusus memberi tahu Samsung bahwa mereka ingin tetap menerima.

Kecuali jika pelanggan mengatakan demikian, peraturan Komisi Perdagangan Federal AS berarti bahwa Samsung harus membatalkan semua pre-order Galaxy Fold jika gagal melepaskan perangkat sebelum 31 Mei 2019.

Dalam ajang MWC 2019, Samsung memukau dunia dengan perangkat lipat pertama “Galaxy Fold,” senilai US$ 2.000. Galaxy Fold diprediksi dapat menjadi bintang penjualan, saat industri smartphone mengalami kemandekan dalam inovasi.

Tak pelak kehadiran ponsel super-premium yang membutuhkan waktu hampir satu dekade dalam pembuatan, menjadi ditunggu-tunggu oleh konsumen.

Sayangnya ekspektasi pasar yang besar tak sejalan. Pasalnya, muncul sejumlah laporan yang mengulas berbagai masalah seputar Galaxy Fold.

Diketahui sample produk yang diberikan kepada pengulas teknologi internasional mengalami distorsi tampilan dan masalah layar berkedip.

Kondisi itu memaksa raksasa Korea Selatan untuk menunda peluncurannya di Hong Kong dan Shanghai masing-masing pada tanggal 23 dan 24 April. Demi mencegah rusaknya image Galaxy Fold, perusahaan juga mengeluarkan penarikan pada unit-unit review.

Latest