Sunday, June 16, 2019
Home Apps Gandeng NVIDIA, Qlue Optimalkan Teknologi AI dan Deep Learning

Gandeng NVIDIA, Qlue Optimalkan Teknologi AI dan Deep Learning

-

Jakarta, Selular.ID – Qlue resmi bergabung dalam NVIDIA Inception Program. NVIDIA Inception Program merupakan program akselerator untuk perusahaan startup yang mengadopsi teknologi deep learning dan Artifical Intelligence (AI). Setiap startup yang tergabung dalam program ini akan mendapatkan pelatihan dari para pakar, program hibah untuk hardware serta dukungan marketing.

“Program ini akan membantu kami dalam menyatukan berbagai pengetahuan teknis dan bisnis dalam memberikan solusi AI dan deep learning yang ada di Qlue. Dengan dukungan NVIDIA ini kami harap mampu mengoptimalkan teknologi Qlue yang ada sebagai bagian dari solusi Smart City. Melalui kerjasama ini Qlue akan mengembangkan produk dengan teknologi AI dan Deep Learning. Salah satunya melalui Qlue Vision,” ujar Rama Raditya, Founder dan CEO Qlue saat acara buka bersama Qlue dan NVIDIA di bilangan Thamrin, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Dikatakan Rama, Qlue akan terus mengoptimalkan teknologi AI dan deep learning untuk instansi pemerintah maupun swasta. Rama optimis kerjasama dengan NVIDIA, Qlue akan mewujudkan smart nations tak hanya smart city saja.

Baca juga : Qlue Percepat Penerapan Smart City di 3 Kota

Qlue Vision sendiri merupakan solusi analisa video berbasis AI untuk mengidentifikasi perilaku manusia, perhitungan kendaraan dan manusia, identifikasi wajah dan identifikasi plat nomor kendaraan. Sejauh ini Qlue Vision telah membantu pemerintahan kota/kabupaten, lembaga pemerintah dan perusahaan swasta. Tujuannya agar bekerja lebih efisien dan mengurangi kesalahan manusia.

“Dalam penerapan Qlue Vision ini, kami menggunakan CCTV yang dipasang di pusat keramaian. Tujuannya untuk memantau segala situasi yang terjadi di area tersebut,” ucap Rama.

Baca juga : NVIDIA Luncurkan Kartu Grafis GeForce RTX 2080 Ti & RTX 2080

Hal senada juga disampaikan oleh Senior Manager Channel and Alliances Pacific South NVIDIA, Budi Harto melalui teleconference di acara tersebut.

“NVIDIA memberikan apresiasi kepada Qlue karena telah memberikan perubahan besar pada pemanfaatan teknologi AI di Indonesia. Untuk itu, NVIDIA memfasilitasi Qlue dalam mengembangkan teknologi AI dan deep learning dengan berbagai teknologi NVIDIA. Bersama Qlue, kami mampu mewujudkan ekosistem smart city di Indonesia,” tutup Budi.

Latest