Monday, October 14, 2019
Home News Huawei Akan Tetap Berikan Pembaruan Pada Smartphone dan Tablet

Huawei Akan Tetap Berikan Pembaruan Pada Smartphone dan Tablet

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei mengatakan akan terus memberikan pembaruan keamanan dan layanan untuk smartphone dan tabletnya. Ini adalah respon resmi perusahaan, setelah Google mengatakan akan mematuhi perintah yang melarang perusahaan China dari pembaruan ke sistem operasi Android.

“Kami telah membuat kontribusi besar untuk pengembangan dan pertumbuhan Android di seluruh dunia,” kata seorang juru bicara Huawei.

Huawei akan terus menyediakan pembaruan keamanan dan layanan purna jual untuk semua produk smartphone dan tablet Huawei dan Honor yang ada, yang mencakup yang telah dijual dan yang masih tersedia secara global.

Baca juga : Gawat, Google Akan Cabut Dukungan Android ke Smartphone Huawei

“Kami akan terus membangun ekosistem perangkat lunak yang aman dan berkelanjutan, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi semua pengguna secara global,” tambahnya.

Sebelumnya Google berencana mencabut akses update sistem operasi Android pada smartphone Huawei. Kebijakan tersebut dengan sendirinya membuat perangkat Huawei nantinya tidak bisa mengakses semua aplikasi bawaan Google.

Baca juga : Masuk Daftar Hitam, Huawei Tentang Keputusan Pemerintah AS

Layanan apa yang akan dicabut diputuskan dengan tepat masih sedang dibahas oleh Google. Hingga saat ini, baik Google dan Huawei belum memberikan pernyataan resminya terkait hal ini.

Tentunya pencabutan akses ini akan menimbulkan kerugian bagi Huawei. Hingga saat ini sistem operasi Android dan aplikasi bawaan Google masih bisa berjalan lancar di semua smartphone Huawei.

Latest