Sunday, June 16, 2019
Home News Social Media Tinder Hadirkan Snapchat Stories

Tinder Hadirkan Snapchat Stories

-

Jakarta, Selular.ID – Populernya fitur Instagram Stories kian merambat ke platform media sosial lain. Setelah WhatsApp dan Facebook, Anda juga bisa melihat fitur update-status-sementara itu di Youtube dan sebentar lagi di Tinder.

Bukan Stories gubahan sendiri, melainkan Tinder menyambungkan Stories dari aplikasi chat populer, Snapchat, pioneer fitur Stories sesungguhnya.

Sebelumnya, Tinder pernah mempunyai Moments, serupa Snapchat Stories, tetapi perusahaan memutuskan menghentikan fitur itu pada 2015.

Snapchat Stories di Tinder dijadwalkan muncul pada akhir tahun ini. Pengguna Tinder akan bisa memposting Snapchat Stories langsung ke profil akun kencan mereka.

Hal itu diumumkan Snap pada ajang Partner Summit di Los Angeles pekan ini. Bukan hanya Tinder, berkat Snap Kit, pengembang aplikasi pihak ketiga akan bisa mengakses dan menggunakan kamera augmented reality Snapchat.

Yang artinya, pengguna aplikasi lain seperti Tinder akan bisa mengirim Snapchat Stories ke opsi “My Tinder Story” di dalam aplikasi.

Penting dicatat, Anda juga harus menggunakan Snapchat jika Anda ingin menggunakan fitur ini, karena aplikasi Tinder hanya akan bertindak sebagai display, bukan untuk mem-posting Snapchat Stories.

Selain Tinder, Snap juga membawa App Stories ini ke House Party dan Adventure Aide, dua aplikasi sosial yang akan bisa menggunakan Snapchat Stories untuk membantu penggunanya terhubung ke satu sama lain.

Eksekutif Snapchat berharap, jika pengguna Tinder, House Party, atau Adventure Aide bisa melihat Stories milik Snapchat di profil orang lain, pada akhirnya mereka akan mendorong pengguna lain untuk menggunakan Snapchat.

Dengan begitu, fitur baru itu akan membantu Snapchat mengutilisasi pengguna baru, mendorong pengguna aplikasi lain ke masuk ke Snapchat.

Snap mengatakan integrasi ini akan berlangsung sepanjang 2019, dan kemungkinan akan mengharapkan lebih banyak aplikasi pihak ketiga lainnya yang bergabung di masa depan.

Latest