Friday, November 15, 2019
Home Apps Telegram X Terima Update Terbaru dengan Fitur Lebih Beragam

Telegram X Terima Update Terbaru dengan Fitur Lebih Beragam

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi Telegram X dapat update terbaru yang disebut dengan April Update.

Dilaporkan Android Police, April Update Telegram ini hanya tersedia untuk 50 persen pengguna aplikasi Telegram, sehingga diperkirakan masih banyak pengguna lainnya yang belum menerima update tersebut.

Namun, pengguna dapat mengunduh aplikasi Telegram X di Google Play Store.

Seperti diinformasikan, Telegram X, menerima update cukup besar dengan versi 0.21.7.1151, atau disebut sebagai April Update.

Update ini berisi perubahan dan penambahan fitur dalam jumlah banyak, salah satunya adalah sistem notifikasi yang dibangun kembali dari awal, disebut oleh Telegram dengan nama Notifications.

Sistem baru ini hadir dengan perbaikan stabilitas dan sejumlah fitur kustomisasi, meski perubahan paling menonjol adalah bahwa notifikasi tidak akan muncul lagi setelah menerima pesan dari percakapan lainnya, jika telah dihilangkan.

Selain itu, notifikasi yang terkadang muncul secara acak tersebut juga menerima perbaikan. Penundaan notifikasi juga kini disebut semakin cerdas sehingga pengguna dapat melanjutkan pesan dari laptop saat ponsel tergeletak di meja.
Telegram juga mengumumkan bahwa April Update berbekal Multi-account 2.0. Sebelumnya, Telegram X telah memiliki dukungan untuk sejumlah akun, sehingga menghilangkan kebutuhan terkait aplikasi kloning atau alternatif pihak ketiga.
Namun, jika pengguna menggunakan banyak akun, memori dan baterai perangkat akan lebih cepat habis. Update Telegram X ini diklaim memperbaiki permasalahan tersebut dengan membangun kembali fitur inti ini dari awal.
Fitur lain yang turut dihadirkan oleh April Update Telegram X ini yaitu kemampuan menghapus pesan di kedua ujung percakapan dalam percakapan pribadi, menciptakan dan berpartisipasi dalam penghimpunan suara, memasang dan berbagi paket bahasa, proses 2FA lebih baik, dan lainnya.
Telegram X adalah aplikasi Telegram yang terpisah dari aplikasi utama yang sekarang digunakan.

Aplikasi ini kabarnya dapat bekerja dengan lebih ringan, hemat baterai, serta memiliki animasi yang lebih halus.

Terdapat pula beberapa fitur menarik yang dihadirkan pada Aplikasi ini untuk pengguna Android. Yaitu, dengan menyediakan fitur yang mendukung mode bebas gelembung pada jendela chatting, sehingga akan membuat tampilan chat terasa lebih nyaman dilihat.

Selain itu pada aplikasi ini, kamu juga dapat menggunakan fitur tekan dan tahan (tap and hold) pada sebuah chat untuk melihat isi pesan tersebut tanpa harus membukanya. Telegram X dapat melakukan pergeseran jendela dengan cara swap layar.

 

Latest