Sunday, October 20, 2019
Home News Rumour Tanggal Rilis OnePlus 7 dan 7 Pro Bakal Diumumkan 23 April

Tanggal Rilis OnePlus 7 dan 7 Pro Bakal Diumumkan 23 April

-

Jakarta, Selular.ID –OnePlus tengah menyiapkan dua smartphone barunya yakni OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro. OnePlus 7 Pro mengusung spesifikasi lebih tinggi dari OnePlus 7.

Pete Lau, CEO OnePlus mengungkap sedikit informasi tentang smartphone flagship tersebut. Dalam video teaser, ponsel OnePlus menampilkan performa ‘Fast and Smooth’.

Kini, Pete Lau mengonfirmasi bahwa event peluncuran untuk OnePlus 7 diumumkan pada 23 April 2019 dan kedua smarphone ini akan dirilis secara global pada 14 Mei 2019 mendatang.

Dilaporkan The Verge, OnePlus 7 Pro memiliki layar lebih besar dari OnePlus 7 dengan ukuran 6,64 inci. Sedangkan OnePlus 7 dibentangkan layar 6,4 inci. OnePlus 7 Pro juga merupakan smartphone pertama yang menggunakan layar beresolusi QHD Plus.

OnePlus 7 Pro disematkan pop-up selfie camera. Sedangkan OnePlus 7 masih menggunakan desain waterdrop sebagai wadah kamera selfie.

OnePlus 7 akan memiliki kamera ganda dengan sensor utama 48MP. OnePlus 7 Pro juga mempunyai kamera 48MP dengan lensa tambahan wide, ultra-wide dan tele.

Sensor 48MP primer tampaknya akan bergabung dengan lensa telefoto 8MP dengan 3x zoom dan lensa ultra-wide-angle 16MP yang menawarkan bidang pandang 117 derajat.

Sementara lensa telefoto dikatakan memiliki aperture f / 2.4, lensa sudut ultra lebar akan memiliki aperture f / 2.2. Seperti yang ditunjukkan oleh render CAD yang bocor, varian Pro akan memiliki modul kamera self-up pop-up. Namun, resolusi kamera selfie belum terungkap.

Kapasitas baterai OnePlus 7 Pro lebih besar daripada OnePlus 7. OnePlus 7 Pro dibenamkan baterai berkapasitas 4.000 mAh didukung teknologi 30W Warp Charge.

OnePlus 7 Pro dibenamkan Chipset Snapdragon 855. Chipset ini memungkinkan OnePlus untuk bermain game lebih lancar.

Konektivitasnya, OnePlus 7 Pro didukung port USB 3.1 Type-C. Kemungkinan besar OnePlus 7 Pro mendukung jaringan 5G.

Latest