Wednesday, September 18, 2019
Home News Telco Sinyal Smartfren Ngacir di MRT Jakarta

Sinyal Smartfren Ngacir di MRT Jakarta

-

Jakarta, Selular.ID – Untuk memberikan kenyamanan akses telekomunikasi bagi pengguna Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, Smartfren Telecom menyatakan layanannya siap menemani para pelanggan selama berada di salah satu moda transportasi terbaru di Jakarta tersebut.

Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren mengatakan bahwa, dengan hadirnya layanan Smartfren, pihaknya yakin dapat memberikan kenyamanan lebih pada para pelanggan selama berada di perjalanan.

“Mudah-mudahan, dengan hadirnya layanan Smartfren di sepanjang jalur MRT ini dapat memberikan manfaat bagi para pengguna MRT khususnya,” kata Merza.

Untuk merasakan jaringan milik Smartfren ini, Selular bersama beberapa rekan media lainnya melakukan experience test terhadap layanan yang dihadirkan oleh anak usaha Sinar Mas Group ini di MRT Jakarta.

Untuk mengukur berapa besar kecepatan yang mampu dihasilkan oleh jaringan Smartfren kami menggunakan aplikasi Net Velocity. Berdasarkan pengukuran menggunakan aplokasi tersebut di jalur bawah tanah antara stasiun Setia Budi dan stasiun Bendungan Hilir kecepatan download yang didapat sebesar 63,72 Mbps.

Kemudian pengukuran kedua dilakukan di Stasiun Lebak Bulus. Di stasiun ini angka kecepatan download yang didapat sebesar 35,72 Mbps.

Munir S Prabowo, VP Technology Relations Smartfren Telecom mengakui bahwa kecepatan tersebut bisa didapat mengingat penggunanya masih sedikit.

“Meski demikian, nanti kalau penggunanya sudah banyak kecepatannya walaupun berkurang tetapi masih pada kisaran 15Mbps. Masih sangat nyaman untuk melakukan aktivitas di smartphone,” kata Munir.

Lebih lanjut dikatakan Munir, tidak hanya dapat dinikmati di sepanjang rute perjalanan, layanan Smartfren juga dapat digunakan di setiap stasiun baik 6 stasiun yang berada di bawah tanah maupun 7 stasiun layang.

Latest