Saturday, August 24, 2019
Home Apps Google Maps Gulirkan Fitur Untuk Melaporkan Kemacetan

Google Maps Gulirkan Fitur Untuk Melaporkan Kemacetan

-

Jakarta, Selular.ID – Masalah kemacetan merupakan masalah yang dihadapi bagi pengguna jalan, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta.

Banyak pengguna jalan yang terjebak di kemacetan, penyebabnya mereka tidak mengetahui jalan tersebut sedang padat merayap.

Melihat itu, Google mengadopsi fitur milik Waze ke Google Maps.Google menambahkan fitur untuk melaporkan adanya kemacetan di jalan raya.

Fitur bernama slowdown ini, disebutkan, Google Maps mampu mengumpulkan data dengan lebih cepat dan diharapkan akan dapat menampilkan informasi yang lebih real-time serta akurat.

Sama seperti fitur laporan kecelakaan atau adanya polisi, fitur untuk melaporkan terjadinya kemacetan ini bisa diakses dengan tombol navigasi khusus yang tersedia di UI Google Maps.

Seperti dilaporkan Digital Trends, fitur laporan kemacetan tersebut mulai diluncurkan secara luas untuk Google Maps versi Android pada minggu ini. Belum diketahui apakah Google Maps pada iOS akan segera mendapat pembaruan serupa atau tidak.

Secara teknis, Google Maps sejatinya sudah dapat menampilkan informasi terkait kemacetan kepada para pengguna.

Namun informasi tersebut diambil berdasarkan data pengguna yang dikumpulkan di lokasi tertentu dan proses ini memakan waktu yang lebih lama.

Artinya, sebelum fitur laporan kemacetan ini hadir pada Google Maps, aplikasi ini hanya menampilkan informasi terkait kemacetan berdasarkan data dari ponsel pengguna, bukan dari laporan pengguna secara langsung.


Latest