Monday, August 19, 2019
Home Apps Pembaruan Google Pay Terintegrasi Dengan Gmail, Mudahkan Transaksi

Pembaruan Google Pay Terintegrasi Dengan Gmail, Mudahkan Transaksi

-

Jakarta, Selular.ID – Untuk memberikan kemudahan dalam mengakses layanananya, Google memberikan cara praktis, yakni mengintegrasikan layanannya.

Google Pay melakukan pembaruan yang memungkinkan Google Pay terhubung dengan Gmail.

Seperti dilaporkan Android Pit, bahwa Google Pay telah diperbarui yang hadir dengan impor Gmail, artinya aplikasi pembayaran tersebut akan menjelajah melalui email pengguna. Dan akan menambahkan informasi yang relevan ke sistemnya.

Misalnya, setiap kali pengguna menerima tiket film, dan boarding pass di kotak masuk Gmail, mereka akan secara otomatis ditambahkan di Google Pay. Perlu diingat bahwa jika pengguna menghapus email yang berisi informasi, juga akan hilang dari Google Pay.

Peningkatannya akan membuat lebih mudah untuk mengakses transaksi tanpa harus melalui email setiap kali pengguna ingin tahu suatu informasi. Juga lebih mudah untuk menemukan kupon dan boarding pass yang sedang dikirim ke kotak masuk Gmail dan memanfaatkannya.

Perlu dijelaskan bahwa fitur impor Gmail baru dinonaktifkan secara default, jadi pengguna harus mengaktifkannya di Google Pay dengan menuju ke Pengaturan, Umum dan pilih Impor Gmail, serta menggunakan toggle yang tersedia setelah pembaruan terbaru.

Hal ini tidak mengejutkan karena perubahan ini sudah terlihat beberapa bulan yang lalu.

Latest