LG Sebut Dua Fitur G8 ThinQ Berbeda

Jakarta, Selular.ID –Dalam ajang Mobile World Congress 2019, yang digelar Februari kemarin LG Mobile mengenalkan LG G8 ThinQ. Smartphone ini mengusung layar seluas 6,1 inci dengan aspect ratio 19,5:9.

Kabar baru kembali berhembus mengenai fitur terbaru G8. Dilaporkan Android Headlines, LG baru merilis dua video promo untuk beberapa fitur-fitur terbarunya.

Lebih spesifik, kedua video promo membicarakan tentang Hand ID G8 ThinQ dan fitur Air Motion. LG menekankan ini adalah cara yang nyaman untuk mengendalikan ponsel ketika tangan kotor atau semacamnya.

Dua video menjelaskan secara rinci cara menggunakan kedua gerakan yang ditunjukkan. Hand ID adalah konsep baru dan Air Motion telah digunakan sebelumnya oleh pabrikan handphone, meskipun dengan cara yang agak berbeda. Dalam video pertama menunjukkan fitur Hand ID G8 ThinQ yang pada dasarnya memungkinkan untuk membuka kunci perangkat. Video juga memberikan petunjuk kepada pengguna bagaimana cara mengaturnya.

Pada titik tersebut, pengguna harus mengonfirmasi pin jika sudah diatur. Lalu melanjutkan memetakan tangan. Setelah melakukannya, kamera Z ponsel akan dapat memindai tangan pengguna dan membuka kunci perangkat saat sedang duduk di meja, misalnya, atau dalam situasi apa pun lainnya.

Kemudian Video kedua menunjukkan cara menggunakan fitur Air Motion LG G8 ThinQ untuk mengontrol perangkat. Air Motion pada dasarnya adalah nama mewah untuk gerakan udara.

Untuk mulai menggunakan Air Motion, pengguna diminta meletakkan tangan sejauh empat inci dari kamera Z di bagian atas, sama seperti akan menggunakan Hand ID, tetapi ketika telepon sudah tidak terkunci.

Sebelumnya menggunakan Air Motion, pengguna harus mengaktifkannya. Arahkan ke aplikasi Pengaturan, lalu tekan bagian Umum, dan dari sana ketuk opsi Gerakan Udara. Kemudian, dapat memilih untuk mengaktifkan, Gerakan Pintas dan menangkap dan Kontrol musik dan video Gerakan Gerak Udara.

Pada titik itu, pengguna harus memilih dua aplikasi yang akan digunakan dengan gerakan udara seperti itu. Misalnya aplikasi musik dan aplikasi galeri.

Pada momen itu, pengguna perlu sedikit menekuk tangan untuk memicu Air Motion. Pengguna juga harus melakukannya sekitar 6 inci dari kamera Z ponsel.

Handphone mendaftarkan bahwa Anda menggunakan Air Motion. Pendaftaran itu memungkinkan Anda untuk memindahkan telapak tangan ke kiri atau ke kanan guna memicu aplikasi yang telah dipilih.

Setelah melakukannya, pengguna dapat mengontrol volume di dalam aplikasi musik, memutar/menghentikan musik, dan sebagainya. Anda juga dapat menangkap tangkapan layar dengan Air Motion, yang juga diperlihatkan dalam video.

LG G8 juga masih akan menggunakan chipset Snapdragon 845. Sebelumnya, LG G8 memiliki poni berbentuk tetesan air dan speaker yang tertanam di dalam layar.