Tuesday, October 15, 2019
Home News E-Commerce Jelang Puasa Lonjakan Pesanan di Jet Commerce Mulai Meningkat

Jelang Puasa Lonjakan Pesanan di Jet Commerce Mulai Meningkat

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai penyedia solusi e-commerce, Jet Commerce menyebutkan bahwa tantangan dalam industri e-commerce adalah menghadapi perubahan volume pesanan.

Oliver Yang, Chief Executive Officer Jet Commerce mengatakan, umumnya jumlah pesanan bisa meroket pada saat peak season yang terjadi menjelang Puasa, Lebaran, Natal dan Tahun Baru.

Menurut Oliver, lonjakan menjelang puasa sudah terlihat. Jika pada hari biasanya pengiriman dua ribu hingga tiga ribu perhari, mendekati puasa pengiriman mencapai empat ribu per hari.

“Dengan begitu, pesanan yang meroket dapat diantisipasi dengan cara pengemasan pendahuluan atau pre packing untuk produk tersebut. Kemudian persiapan hulu hilir bisa dilakukan mulai dari menambah jumlah, shift kerja hingga memastikan seluruh sistem penunjang bekerja dengan baik,” tutur Oliver, di Daan Mogot, Tenggerang, Banten (23/04/19).

Oliver juga menyebutkan, dalam menghadapi lonjakan pemesanan, brand dan pelaku e-commerce harus siap mengatasi kendala-kendala teknis, seperti keterlambatan pengiriman dan ketidaksesuaian barang yang dapat berujung pada ketidakpuasaan konsumen.

Untuk mengantisipasi itu, menurut Oliver saat ini Jet Commerce tengah menjalin kemitraan strategis dengan sejumlah brand dari beragam kategori meliput kategori produk, elektronik, health and beauty, produk rumah tangga, mainan anak, pet food dan popok bayi.

Pertumbuhan yang cepat, menurut Oliver menjadikanya mampu berekspansi ke negara-negara lainnya di Asia Tenggara.

“Dalam pengembangan usaha, Jet Commerce juga menjajaki kemungkinan penambahan fulfillment center serta gudang transit atau hub di berbagai wilayah strategis di Indonesia,”pungkas Oliver

Latest