Monday, May 27, 2019
Home News Ini Hasil Uji Jaringan Indosat Ooredoo di Sumatra Barat

Ini Hasil Uji Jaringan Indosat Ooredoo di Sumatra Barat

-

Padang, Selular.ID – Indosat Ooredoo menggelar drive test di kota Padang dan Bukit Tinggi, Sumatra Barat di beberapa lokasi seperti destinasi wisata dan jalur mudik. Lokasi tersebut meliputi Bandara Internasional Minangkabau, Masjid Raya Sumatra Barat, Jembatan Sitti Nurbaya, Pantai Padang, Air Terjun Lembah Anai, Jam Gadang dan Ngarak Sianoi. Redaksi Selular.ID mencoba melakukan uji jaringan Indosat sendiri menggunakan aplikasi Speedtest besutan Ookla di lokasi tersebut.

Di kota Padang, jaringan Indosat Ooredoo stabil dan kencang. Sebelum mengelilingi kota Padang, kami melakukan speed test di Bandara Internasional Minangkabau. Kecepatan donwload yang dihasilkan mencapai 13.6 Mbps dan upload 3.75 Mbps.

Hasil Speed Test Indosat
Hasil Speed Test Indosat

Di Masjid Raya Sumatra Barat kami melakukan uji jaringan dengan hasil download 20.9 Mbps dan upload 24.1 Mbps. Sepanjang perjalanan menggunakan bis, jaringan kurang stabil dengan hasil download 6.17 Mbps dan upload 0.05 Mbps.

Baca juga : Jaringan Indosat Ooredoo Sumatera Barat Siap Hadapi Ramadhan dan Lebaran 2019

Tiba di Jembatan Sitti Nurbaya, kami uji jaringan lagi dengan hasil download 22.0 Mbps dan upload 0.12 Mbps. Di Pantai Padang Indosat melaju pesat dengan kecepatan download tertinggi mencapai 36.2 Mbps. Sedangkan hasil upload di Pantai Padang 15.4 Mbps.

Memasuki kota Bukit Tinggi, tepatnya di Air Terjun Lembah Anai, jaringan Indosat Ooredoo sama sekali tidak ada sinyal. Mengingat tempat tersebut merupakan dataran tinggi yang sering sekali terjadi sinyal hilang.

Baca juga : Indosat Ooredoo Gelar Drive Test Serentak di 5 Kota

Sampai di kota Bukit Tinggi kami kembali melakukan uji jaringan dengan hasil download 6.81 Mbps dan upload 4.14 Mbps. Di Jam Gadang yang merupakan ikon kota Bukit Tinggi, hasil upload lebih tinggi dari download dengan 17.6 Mbps. Sedangkan hasil downloadnya 2.30 Mbps.

Dari serangkaian uji jaringan yang Redaksi Selular.ID lalukan di Sumatra Barat, kecepatan download tertinggi mencapai 36.2 Mbps dan upload tercepat sebesar 24.1 Mbps.

Selain melalui Speedtest, kami juga uji jaringan menggunakan YouTube untuk streaming sepanjang perjalanan dan setibanya di lokasi tersebut. Terkecuali, di beberapa spot yang tidak ada sinyal.

Kami menonton video dengan resolusi full HD (1080p). Hasilnya, jaringan Indosat Ooredoo kencang dan stabil tanpa buffering.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest