Monday, May 27, 2019
Home News Jaringan Indosat Ooredoo Sumatera Barat Siap Hadapi Ramadhan dan Lebaran 2019

Jaringan Indosat Ooredoo Sumatera Barat Siap Hadapi Ramadhan dan Lebaran 2019

-

Padang, Selular.ID – Menjelang Ramadhan dan Lebaran 2019/1440 Hijriah, Indosat Ooredoo tengah mengoptamilasi jaringan. Sebab di waktu tersebut, biasanya terjadi lonjakan trafik.

“Penggunaan layanan data internet Indosat Ooredoo biasanya meningkat cukup signifikan menjelang Ramadhan, Lebaran serta arus mudik. Sosial media, pesan instant, YouTube paling sering diakses pengguna di waktu tersebut,” ujar Selo Purnomo, Div Head Sumatera Field Enginer Indosat Ooredoo disela acara drive test di Sumatra Barat, Kamis (25/4/2019).

Selain internet, menurut Selo, layanan telepon dan SMS Indosat juga banyak digunakan pengguna.

Baca juga : Peringati Hari Kartini, Indosat Ooredoo Dukung Perempuan Berperan di Revolusi Industi 4.0

“Biasanya layanan SMS dan telepon paling sering digunakan pengguna untuk saling bermaafan dengan keluarga, teman pengguna ketika mendekati Puasa dan Lebaran. Untuk itu, kami sedang melakukan optimalisasi di wilayah Sumatera Barat seperti Padang dan kota lainnya, terutama di jalur mudik,” papar Selo.

Indosat memprediksikan trafik internet menjelang Ramadhan dan Lebaran 2019 mencapai 9,3 TB per-hari di semua wilayah Indonesia.

“Mengantisipasi hal tersebut, kita sudah memiliki kapasitas data hingga dua kali lipat mencapai 18.4TB/hari,” ungkap Selo.

Baca juga : Indosat Ooredoo Catat Kenaikan Data Saat Pilpres Capai 7 Persen

Untuk panggilan telepon diperkirakan mencapai 21 juta panggilan telepon per-hari menjelang Ramadhan dan Lebaran 2019 di seluruh Indonesia. Kesiapan Indosat untuk panggilan telepon jelang Ramadhan dan Lebaran 2019 mencapai 37 juta per-hari.

Sedangkan SMS diprediksikan 125 juta sehari menjelang Ramadhan dan Lebaran 2019. Kapasitas layanan SMS yang disiapkan selama waktu tersebut mencapai 975 juta per-hari.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest