Monday, May 27, 2019
Home News Market Update Harusnya Besok, LG Tunda Peluncuran Smartphone 5G

Harusnya Besok, LG Tunda Peluncuran Smartphone 5G

-

Jakarta, Selular.ID – LG mengumumkan mereka menunda peluncuran V50 ThinQ berkemampuan 5G di Korea Selatan. Smartphone ini semula dijadwalkan resmi esok hari, Jumat 19 April.

Penundaan ini disebabkan vendor ingin lebih mengoptimalkan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan modem Qualcomm X50 5G di dalam V50. LG juga mengatakan pihaknya bekerja dengan Qualcomm dan operator setempat untuk meningkatkan layanan 5G dan interoperabilitas perangkat.

Lalu kapan LG V50 akan tersedia di Korea Selatan dan apakah keterlambatan itu akan mempengaruhi peluncurannya di negara lain.

Menanggapi hal itu, LG memberi tahu Android Authority bahwa penundaan terjadi setelah diskusi dengan operator lokal. Operator menyarankan akan lebih baik untuk menunda peluncuran V50 sampai jaringan 5G lebih stabil.

Mengenai kapan, LG mengatakan “berencana untuk menyelesaikan tanggal peluncuran V50 ThinQ di Korea Selatan sesegera mungkin.”

Mengenai dampak, LG mengatakan bahwa peluncuran V50 yang tertunda tidak akan berdampak pada peluncuran ponsel di negara lain seperti di AS. Namun, itu dapat berubah berdasarkan diskusi yang akan dilakukan LG dengan operator telekomunikasi di AS.

Penundaan ini tentu tidak menyenangkan bagi LG sendiri, karena rival senegaranya Samsung telah meluncurkan smartphone 5G pertamanya 5 April di Korea Selatan. LG kemungkinan berharap menggunakan momentum peluncuran Galaxy S10 5G untuk smartphone 5G-nya sendiri, tetapi sekarang kita tidak tahu kapan V50 akan debut.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest