Wednesday, July 17, 2019
Home Aksesoris Ditenagai Alexa, Amazon Ramu Rival Apple AirPod

Ditenagai Alexa, Amazon Ramu Rival Apple AirPod

-

Jakarta, Selular.ID – Earbud nirkabel kian digemari. Di ranah tersebut, AirPod milik Apple menjadi opsi paling populer di pengguna.

AirPod terbaru memberi pengguna akses bebas ke Siri secara hands-free, dan sepertinya Amazon tengah meramu sesuatu yang serupa, untuk Alexa.

Dilansir dari Bloomberg, dilaporkan bahwa raksasa ritel online Amazon sedang mengembangkan earbud nirkabelnya sendiri yang juga akan menjadi perangkat pertama Alexa yang bisa dikenakan.

Sumber Bloomberg mengatakan earbud versi Amazon akan serupa dengan AirPod dalam hal desain dan fitur umum, namun perusahaan bertekad untuk menawarkan kualitas audio yang lebih baik daripada Apple.

Ya, kualitas suara menjadi kritik utama dari kedua model AirPod besutan Apple.

Selain mengatakan “Alexa” untuk mengaktifkan asisten virtual, earbud dilaporkan akan menawarkan kontrol gerakan untuk hal-hal seperti menerima panggilan masuk dan melompati track lagu sambil mendengarkan musik.

Earbud Alexa dikatakan mengikuti konsep besar kompetisi nirkabel dengan menyertakan case pengisian daya.

Bloomberg melaporkan divisi perangkat keras Amazon, Lab126, sedang mengerjakan proyek tersebut. Meski terbilang terlambat, namun Amazon setidaknya mengikuti tren.

Untuk waktu peluncuran, Amazon biasanya menyelenggarakan showcase perangkat keras besar pada bulan September, jadi masuk akal kalau earbud bertenaga Alexa akan debut di sekitar itu.

Latest