Jakarta, Selular.ID – Grab dan Kalbe Farma Tbk (Kalbe) hari ini melakukan penandatangan nota kesepahaman untuk meningkatkan layanan bersama antara di bidang kesehatan.

Ridzki D Kramadibrata, Presiden Direktur Grab Indonesia menjelaskan, kerja sama dengan Kalbe sebagai bentuk kemitraan Grab dalam bidang kesehatan.

“Kami percaya seluruh lapisan masyarakat berhak untuk mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau melalui teknologi yang berpotensi untuk memberikan perubahan signifikan dalam hidup masyarakat dan seluruh komunitas,” ujar Ridzki

Dikatakan Ridzki, sebagai bagian dari kerja sama ini, Grab akan mendukung kegiatan operasional Kalbe melalui berbagai layanan dan produk digital O2O Grab untuk meningkatkan layanan bidang kesehatan kepada konsumen diantaranya:

BACA JUGA:
Grab Mudahkan Penjemputan Pelanggan dengan POI

GrabExpress akan memberikan layanan pengantaran produk Kalbe kepada konsumen.

Melalui GrabExpress konsumen akan mendapatkan produk Kalbe lebih cepat, aman dan dengan harga yang lebih terjangkau.

Kemudian, GrabRewards akan menyediakan berbagai penawaran promosi produk kesehatan Kalbe di aplikasi Grab bagi konsumen Grab dan Kalbe sebagai upaya meningkatkan loyalitas konsumen.

GrabAds akan mendukung Kalbe dalam melakukan kampanye terintegrasi melalui platform Grab yang memungkinkan mereka untuk mencapai tujuan branding dan pemasaran dengan menargetkan segmen audiens yang tepat.

BACA JUGA:
Layanan Travel dan Kesehatan Segera Hadir di Grab

Saat ini GrabAds tersedia dalam bentuk Mobile Billboards, In-car Engagement dan In-app Engagement.

GrabFresh merupakan alternatif bagi konsumen untuk mendapatkan produk-produk berkualitas Kalbe dengan cara yang lebih nyaman, dengan mengeliminasi kerepotan untuk pergi ke supermarket, terjebak dalam kemacetan atau menunggu di antrian panjang.

Melalui GrabFresh, para konsumen dapat memilih berbagai pilihan produk Kalbe dengan mudah melalui aplikasi Grab,
Grab for Business akan mendukung otomasi kegiatan operasional Kalbe untuk menjadi lebih efisien dimulai dengan penggunaan layanan transportasi Grab bagi karyawan Kalbe dan pengiriman dokumen.

BACA JUGA:
Grab hadirkan 400 gerai cepat saji favorit di GrabFood

Sementara Vidjongtius, Presiden Direktur Kalbe Farma menuturkan, Kalbe sebagai perusahaan yang peduli pada kesehatan masyarakat akan terus mengembangkan solusi kesehatan yang komprehensif (total healthcare solution) termasuk mempermudah akses informasi dan layanan kesehatan untuk masyarakat.

Seperti diketahui, Kalbe adalah perusahaan kesehatan yang telah memiliki produk-produk kesehatan berkualitas mulai dari obat resep, nutrisi, obat bebas serta produk kesehatan lainnya.

“Selain itu, Kalbe juga terus mengembangkan layanan kesehatan berbasis digital, seperti Klikdokter.com, Kalbestore.com, dan lain sebagainya. Dengan demikian akses masyarakat terhadap layanan dan informasi kesehatan akan semakin mudah dan nyaman.