Thursday, April 25, 2019
Home News Rumour Tinggal Menunggu Hari, Spesifikasi Huawei P30 Terungkap

Tinggal Menunggu Hari, Spesifikasi Huawei P30 Terungkap

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei disebut-sebut akan menghadirkan P30 dan P30 Pro pada 26 Maret 2019 dalam acara di Paris, Perancis.

Dilansir dari laman Tech Radar, beberapa waktu lalu, pengumuman tersebut diketahui dari postingan video Huawei di Twitter. Video berdurasi 10 detik itu menunjukan beberapa tampilan tanggal dan beberapa lokasi ikonik di Paris.

Meskipun belum resmi diluncurkan, bocoran tentang ponsel tersebut pun mulai beredar.

Dilansir Cnet, Evan Blass, penebak ulung untuk gadget membocorkannya, kabarnya, spesifikasi dari versi Huawei P30, ponsel akan dibalut dengan struktur metal dalam dua panel kaca.

Dalam hal ini, layar datar dan tidak melengkung di samping, serta memiliki takik yang sangat kecil, gaya Essential PH-1. Di belakang akan ada konfiguras 3 kamera, flash LED ganda dan laser autofokus.

Tidak ada pembaca sidik jari, jadi mungkin telah diintegrasikan ke dalam layar OLED. Spesifikasi lainnya yakni ukuran layar 6,1 inci, prosesor Kirin 980, RAM 6GB dan 8GB, penyimpanan 128 GB dan 256 GB, dan baterai 4000 mAH.

Sementara itu, P30 Pro akan memiliki lekukan embun di bagian depan dan pembaca sidik jari dalam layar. Tiga kamera terlihat di bagian belakang, diapit oleh sensor ToF yang terletak di bawah lampu kilat LED.

Dari ketiga kamera ini, yang ketiga terletak di bagian bawah modul, mencolok karena bentuknya yang persegi. Ini akan menjadi lensa telefoto dengan zoom optik 10x.

Diketahui, beberapa belakangan ini Huawei tampak memusatkan perhatian pada kualitas kamera selama beberapa peluncuran ponsel andalannya.

Bocoran informasi juga mengungkap warna dari ponsel, yakni biru dan ungu.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest