Jakarta, Selular.ID – Vendor smartphone terbesar ketiga di dunia, Oppo, telah mengumumkan line up baru di China. Disebut Reno, logonya dibagikan oleh Wakil Presiden perusahaan Brian Shen di situs web microblogging China, Weibo.

Dalam postingan selanjutnya, Brian menyatakan bahwa perusahaan akan meluncurkan perangkat pertama di bawah line up baru itu pada 10 April 2019.

Reno dikatakan sebagian besar ditujukan untuk kaum muda. Gambar logo yang dibagikan di Weibo bertuliskan ‘I Reno’ penuh dengan beberapa warna yang memikat.

Perusahaan diharapkan dapat bersaing dari sisi harga di bawah merek Reno. Belum ada kabar apakah perangkat dengan merek baru itu akan datang ke negara-negara lain dengan populasi besar, seperti India atau Indonesia.

BACA JUGA:
Oppo F11 Pro Akan Usung Kamera Belakang 48MP

Sejatinya, Oppo sudah memiliki sub-brand yang menyasar kalangan muda, yakni Realme. Merek ini diperkenalkan pada awal 2018 dan ponsel pertama di bawah lineup diluncurkan pada Mei tahun lalu.

Namun pada Juli tahun yang sama, dilaporkan bahwa Realme telah terpisah dari Oppo. Selanjutnya, Realme berfungsi sebagai merek independen.

Pengumuman Reno sebagai line up baru pengganti Realme, ditengah aktifitas vendor memperkenalkan flagship terbaru, Oppo F11.

BACA JUGA:
Pertama di Dunia, Realme Resmikan Service Center di Jakarta

Varian ternayar dari seri F ini sudah menyambangi pasar India pada pekan lalu. Disusul Indonesia yang peluncurannya dijadwalkan pada Rabu besok (13/3/2019) di Jakarta.

Handset ini ditenagai oleh prosesor octa-core Mediatek Helio P70 clock 2.0GHz. Ditambah dengan 6GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Penyimpanan dapat diperluas hingga 256GB melalui microSD.

Dari sisi daya, smartphone ini memiliki baterai 4000mAh besar yang mendukung pengisian cepat VOOC 3.0 dengan adaptor pengisi daya yang disertakan dalam kemasan. Oppo mengklaim teknologi VOOC 3.0 dapat mengurangi waktu pengisian sebesar 20 persen.

BACA JUGA:
Akhirnya, Oppo Reno Tampakan Diri

Pada bentang layar, Oppo F11 Pro menampilkan layar 6,5 inci (16,5 cm) FHD + Panoramic dengan rasio layar-ke-tubuh 90,9 persen dan rasio aspek 19: 9. Fitur unggulan dari perangkat ini adalah kamera selfie pop-up dan kamera belakang 48MP.

Saat peluncuran di India Oppo F11 dibandrol Rs 24.990. Bagaimana dengan harga di Indonesia? Kita tunggu saja pengumuman resmi dari Oppo Indonesia.