Monday, June 17, 2019
Home Aksesoris Perangkat AR Apple Meluncur Tahun Depan?

Perangkat AR Apple Meluncur Tahun Depan?

-

Jakarta,Selular.ID-Ming Cho Kuo, seorang analis menyebutkan bahwa Apple akan meluncurkan perangkat augmented reality (AR) yang diprediksi kacamata pintar pada 2020.

Kuo memprediksi jika perangkat akan diproduksi masal pada Spetember 2019, dan tidak lebih dari pertengahan tahun depan.

Kehadiran perangkat AR Apple sebenarnya bukanlah berita baru, namun, Apple tidak kunjung mengenalkan.

Seperti dilaporkan Forbes,
kacamata AR ini diduga akan menjadi aksesoris iPhone, bukan perangkat yang berdiri sendiri. Artinya, itu akan berfungsi sebagai tampilan, menangani komputasi, jaringan, dan posisi iPhone. Kacamata AR mungkin akan terhubung secara nirkabel ke iPhone.

Meski tidak ada kejelasan seperti apa cara kerja headset AR ini, namun Kuo mengatakan bahwa perangkat ini akan bekerja kurang lebih seperti Apple Watch, yang terintegrasi dengan perangkat iPhone.

Nantinya, perangkat AR tersebut akan menayangkan informasi tepat di depan mata pengguna. Sementara iPhone berfungsi untuk mengakses internet dan memproses data.

Perangkat AR tersebut juga akan mengandalkan Bluetooth untuk berkomunikasi dengan iPhone. Meski tidak ada informasi yang lebih spesifik mengenai fitur yang akan dibawa, perangkat AR Apple diperkirakan akan dibekali sensor-sensor canggih untuk mendeteksi lingkungan sekitar.

Apple sendiri belum memberikan konfirmasi terkait rumor perangkat AR itu.

Latest