Jakarta,Selular.ID- Sony memperkenalkan tambahan lensa full-frame seri G Master Prime Lens yakni, lensa 135mm F1.8 full frame, lensa telephoto prime dengan apartur besar.

Lensa model SEL135F18GM menurut
Yamamoto Takatsugu, Product Marketing Head Sony Indonesia, lensa terbaru dari Sony ini dilengkapi dengan teknologi optikal termutakhir milik Sony.

Artinya, lensa terbaru ini dirancang untuk mencapai standar lensa seri Sony G Master yang sangat tinggi.

“Lensa FE 135mm F18 GM terbaru menawarkan resolusi yang sangat tinggi serta bokeh yang sangat indah, dua kualitas yang merupakan atribut khas lensa flagship Sony G Master,” kata Yamamoto Takatsugu.

Tidak hanya itu, menurut Yamamoto Takatsugu, lensa terbaru ini menggabungkan akuisisi autofocus (AF) yang cepat dengan desain yang ringan dan ringkas serta berbagai
macam fungsi profesional yang membuatnya alat yang serba guna dengan performa tinggi untuk para fotografer portrait profesional, fotografer pernikahan, fotografer olahraga dan semua penggemar fotografi.

BACA JUGA:
Bahkan di Jepang, Penjualan Smartphone Sony Menurun

Lensa full-frame mirrorless, menurut Sony Yamamoto Takatsugu lensa 135mm menawarkan kualitas G Master yang telah diakui, menjadi focal length lain yang populer untuk dinikmati oleh para fotografer profesional dan penggemar fotografi.

Lensa FE 135mm F1.8 GM dapat menghasilkan resolusi yang tinggi secara konsisten pada seluruh frame, bahkan pada F1.8.

Lensa ini pun mengedepankan desain optikal inovatif yang meletakkan elemen-elemen kaca XA (extreme aspherical) dan Super ED (Extra-low Dispersion) pada bagian depan untuk dapat mencegah semua aberasi telephoto dengan efektif.

BACA JUGA:
Dengan Wena Wrist Straps, Jam Tangan Bisa Jadi Smartwatch

Selain itu, elemen Super ED dengan satu elemen kaca ED diposisikan dengan strategis untuk dapat mengkompensasi aberasi axial chromatic, meminimalisir color fringing serta memaksimalkan resolusi secara total, memastikan kualitas gambar yang menawan.

“Untuk memastikan agar lensa ini dapat mengikuti subyek yang bergerak cepat ataupun subyek yang sedang berolah raga, lensa FE 135mm F1.8 GM telah dilengkapi dengan empat monitor linear Sony XD dua untuk setiap kelompok – yang menghasilkan tracking dan performa AF yang pesat, andal dan cepat,” ujar Yamamoto Takatsugu.

BACA JUGA:
Siap Sambangi MWC 2019, Sony Xperia L3 Tampakan Diri

Yamamoto Takatsugu menyebutkan,
di lensa terbaru terdapat juga algoritme kontrol yang membantu memaksimalkan respon kontrol dan memastikan AF yang sunyi dengan getaran rendah.

135mm F1.8 GM juga memiliki tombol focus range limiter, dua tombol focus hold yang dapat disesuaikan serta sebuah tombol focus-mode yang memungkinkan lensa ini untuk memilih fokus otomatis atau manual dengan cepat untuk disesuaikan dengan kondisi pengambilan gambar.

Mengenai harga, Yamamoto Takatsugu menyebutkan kalau lensa FE 135mm F1.8 GM akan tersedia di Indonesia pada bulan April 2019 dengan harga Rp 26.999 juta.