Tuesday, October 15, 2019
Home News Enterprise Intel Tunjuk SMI Untuk Mempercepat Pengembangan IoT di Indonesia

Intel Tunjuk SMI Untuk Mempercepat Pengembangan IoT di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Synnex Metrodata Indonesia (SMI) ditunjuk Intel sebagai Intel Internet of Things (IoT) Solution Aggregator di Indonesia.

Melalui IoT Solution Aggregator di Indonesia, Intel akan mempercepat pengembangan solusi IoT termasuk diantaranya Intel Market Solution dan Intel RFP Ready Kits.

Agus Honggo Widodo, President Direktur Synnex Metrodata Indonesia menjelaskan, sebagai Intel IoT Aggregator, SMI akan mencari solusi-solusi yang dapat diajukan sebagai market ready solution, khususnya solusi komputer.

“Karenanya, bersama Intel SMI akan berkolaborasi menginisiasi artificial intelligence of things,”ujar Agus, di Jakarta (28/03/19).

Dikatakan Agus, sejalan dengan making Indonesia 4.0 dari pemerintah untuk mendorong daya saing global Indonesia, SMI mendorong kemajuan dengan menyediakan solusi IoT dan industri 4.0.

Menurut Agus, saat ini SMI telah on boarded full Intel Internet of Things Group (IOTG) produk chip.

“Mulai dari processor, memory, storage, network building block. Ini membuat SMI mendukung industri lokal seperti elektronics, computers, machinery, infrastruktur, retail dan lainnya,”kata Agus.

Steen J. Graham, GM IoT Intel US menambahkan, melalui inisiasi artifcial intelligence of things (Aiot) dengan menunjuk SMI, akan berkolaborasi dengan ekosistem diseluruh Indonesia dan merencanakan meluncurkan kompetisi openVino, toolkit openVino, yang memungkinkan bisnis menerapkan computer vision dan belajar solusi secara mendalam dengan cepat dan efektif di beberapa aplikasi.

“Ini open source semua developer lokal bisa mencoba melalui situs resmi OpenVino, disana banyak aplikasi yang bisa dipelajari secara mendalam,”tutur Steen J. Graham.

Latest