Sunday, September 22, 2019
Home News Huawei Siapkan Desain Ponsel Kamera Pop-up

Huawei Siapkan Desain Ponsel Kamera Pop-up

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei kembali membuat terobosan pada desain kameranya setelah sebelumnya Huawei menyematkan kamera berbentuk persegi pada Huawei Mate 20 Pro.

Kini, brand asal Tiongkok akan membuat ponsel slider atau pop-up yang menyembunyikan kamera di belakang layar. Hal ini diketahui dari paten Huawei belum lama ini, yang menampilkan desain slider dan layar tanpa bezel.

Seperti dilaporkan Gizmo China, cara kerja slider ini adalah, pada bagian belakang meluncur ke atas untuk memberikan akses ke sensor yang menghadap ke depan. Selain itu render yang dibuat oleh LetsGoDigital juga menunjukkan dua kamera menghadap ke depan yang mengapit, yang disebut sebagai flash.

Kemungkinanan ada ruang untuk lebih banyak sensor, seperti IR dan ToF tetapi OEM biasanya tidak menggunakan ruang itu.

Ponsel dengan desain slider atau pop-up ini memang tengah populer belakangan ini. Seperti diberitakan Ubergizmo, Asus juga mengajukan paten untuk smartphone yang menggunakan kamera pop-Up.

Dalam desainnya, kamera Pop-up akan diletakkan di bagian depan smartphone untuk meningkatkan kualitasnya. Asus membuat kameranya dengan tiga jenis desain dan ukuran. Di mana salah satunya adalah Pop-up kecil, sementara yang lain tampak lebih besar.

Perusahaan asal Taiwan ini dilaporkan akan mengumumkan smartphone high-end terbarunya pada Maret 2019, tapi belum bisa dipastikan apakah perangkat itu akan menerapkan desain paten kamera tersebut.

Sementara untuk Huawei, belum ada kabar lanjut mengenai smartphone ini. Seperti namanya, kapan perkiraaan diluncurkan.

Latest