Monday, June 17, 2019
Home Apps Google Resmi Tutup Layanan Aplikasi Pesan Allo

Google Resmi Tutup Layanan Aplikasi Pesan Allo

-

Jakarta, Selular.ID – Pada Desember, Google telah mengungkap bahwa Allo bakal ditutup pada Maret tahun ini.

Meskipun tidak disebut tanggal pastinya, namun melalui informasi dari website Allo resmi, mengonfirmasi bahwa 12 Maret 2019 menjadi hari terakhir beroperasi.

Kabar penutupan ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan karena Google telah menghentikan investasi di Allo pada April.

Seperti dilaporkan Uber Gizmo, pengguna kabarnya bisa melakukan backup chat history dan mengucapkan selamat tinggal untuk layanan obrolan Google yang dinilai gagal.

Google Allo merupakan layanan pesan yang disediakan oleh Google. Mengenai itu, Anil Sabharwal, Head of the Communications Group di Google, memberikan alasan ditutupnya Allo. Menurutnya Google mencatat bahwa Allo secara keseluruhan belum mencapai tingkat traksi yang perusahaan harapkan.

Sayangnya, ketika Allo dinyatakan ditutup, aplikasi penerusnya belum juga siap.

Perlu diketahui, aplikasi Google Allo pertama kali diluncurkan pada acara di Google I/O 2016. Aplikasi ini muncul bersamaan dengan aplikasi video call Google Duo.

Pembuatan aplikasi pesan Google Allo ini adalah cara Google memberi konsumen platform baru untuk mengobrol. Saat itu Google ingin menguasai dominasi aplikasi sejenis yang mulai ramai dipasaran.

Keunggulan Google Allo adalah kemampuan aplikasi pesan yang terintegrasi dengan Google Assistant. Misalnya saja jika pengguna mengobrol mengenai makan malam, maka Allo akan memberi saran dan dapat segera memesan tempat tanpa harus keluar dari aplikasi.

Namun waktu yang telah membuktikan, Allo kurang mendapatkan sambutan hangat dari para pengguna smartphone.

Latest