Tuesday, June 18, 2019
Home Apps Google lakukan Pembaruan Untuk Youtube Music

Google lakukan Pembaruan Untuk Youtube Music

-

Jakarta, Selular.ID –Google memperbarui layanan Youtube Music. Alasannya, sejak dikenalkan sebagai pengganti Google Play Music, Youtube Music mengalami sejumlah masalah dalam layanannya.

Masalah-masalah tersebut seperti kurangnya pilihan sederhana untuk mengimpor daftar putar.

Oleh karena itu, Youtube Music pun mencoba memperbarui fitur di dalam aplikasi. Seperti dilaporkan 9to5google, Youtube Music, menyediakan ribuan lagu yang bisa dipersonalisasi sesuai keinginan pengguna.

Layanan ini menawarkan sejumlah fitur seperti penelusuran lagu dan album, menyimpannya ke perpustakaan, menemukan musik yang sedang tren, dan menjelajahi serta membuat daftar putar.

Selain itu, Youtube Music akan menggunakan Google Assistant untuk membantu merekomendasikan lagu berdasarkan kebiasaan pengguna, sehingga bisa mendengarkan lagu berdasarkan waktu, lokasi, dan selera.

Keunggulan Youtube Music yang berbeda dibandingkan dengan semua layanan pengaliran musik lainnya adalah dari ragam versi yang ditawarkannya.

Apple Music boleh menawarkan lebih dari 45 juta lagu, tetapi Youtube Music bisa memberikan lebih dari sekadar lagu berlisensi resmi. Para pelanggan bisa menikmati musik yang dibuat para pengguna (user-generated) seperti versi cover sebuah lagu, remixes, dan rekaman di konser-konser.

Perlu diketahui pemaruan inj diterapkan sebagai bagian dari pembaruan v3.07.52, dan juga hadir dalam versi saat ini v.03.07.54.

Laporan pembaruan Youtube Music tidak menyebutkan pembaruan ini. Aplikasi itu sendiri tidak menunjukkan tanda-tanda perubahan, dan file tidak dapat dibuka langsung darinya, seperti yang dapat dilakukan di Google Play Music.

Tetapi jika pengguna memiliki versi terbaru yang diinstal, maka dapat memilih Youtube Music sebagai aplikasi untuk memutar file musik. Jadi sekarang aplikasi ini tersedia sebagai satu opsi lagi untuk memilih lagu untuk didengarkan dari file yang tersedia di smartphone.

Youtube Music dapat memutar file MP3, Ogg, WAV, M4A yang dikodekan dengan AAC dan FLAC. Fungsi ini cenderung mencakup lebih banyak format. Versi terbaru Youtube Music, termasuk fitur baru ini, dapat diunduh dari Play Store .

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest