Wednesday, June 26, 2019
Home Smartphone EMUI 9.0 Resmi Mendarat di Huawei Nova 3i

EMUI 9.0 Resmi Mendarat di Huawei Nova 3i

-

Jakarta, Selular.ID – Mulai hari ini, pengguna smartphone Huawei Nova 3i secara resmi menerima upgrade sistem operasi ke EMUI 9.0. Dengan demikian pengguna bisa menikmati fitur-fitur kelas premium di dalam smartphone kelas mid-range ini.

Sebelumnya, pada 22 Februari lalu, Huawei merilis beta upgrade ke EMUI 9.0 untuk Nova 3i bagi 20.000 pengguna. Kini dengan upgrade resmi, seluruh pengguna Nova 3i sudah bisa menikmati fitur-fitur EMUI 9.0 secara sempurna, sebagaimana yang ada di smartphone premium macam Huawei Mate 20 Series dan P 20 series.

EMUI 9.0 pertama kali diluncurkan pada smartphone Huawei Mate 20 series, yang diluncurkan secara global pada Oktober 2018 dan dihadirkan di Indonesia pada 19 Desember 2018 lalu. Beberapa waktu kemudian, Huawei merilis upgrade EMUI 9.0 bagi pengguna Mate 10 series dan P series. Hari ini, giliran smartphone Huawei Nova 3i.

Dengan upgrade ke EMUI 9.0, pengguna Nova 3i bakal menikmati fitur-fitur baru seperti pengalaman gaming yang lebih baik, antarmuka yang lebih cepat, impresif, serta alami. Pengguna akan merasakan pengalaman yang berbeda, terutama terkait dengan fitur-fitur yang ditenagai oleh teknologi kecerdasan buatan (AI).

Pengguna Nova 3i akan menikmati peningkatan fitur AI pada kamera Nova 3i, serta fitur-fitur menarik macam HiVision, gestur untuk bernavigasi, dan AI Gallery.

Fitur HiVision akan menjadi teman bepergian yang ideal. Saat Anda berada di sebuah landmark yang terkenal di seluruh dunia, cukup arahkan kamera Nova 3i ke obyek tersebut dan dapatkan deskripsi atau kisah menarik tentangnya. 

Ketika Anda di restoran yang asing dan tak tahu apa arti menu-menunya, ambil smartphone Nova 3i Anda, jepret menu, dan dapatkan terjemahannya dalam waktu singkat.

Dengan EMUI 9.0 pengguna nova 3i mendapatkan tambahan cara bernavigasi di smartphone itu, yaitu dengan gestur. Pengguna mendapatkan kontrol yang intuitif terhadap smartphone hanya dengan melakukan sentuhan sederhana. Geser dari bawah untuk membuka task manager atau kembali ke layar Home.

Geser dari sisi kiri atau kanan ke tengah untuk membuat perangkat balik ke layar sebelumnya. Sistem navigasinya memudahkan siapapun, baik orang kidal atau bukan. Lihat lebih jauh tentang fitur ini di link ini.

Kegiatan mengatur foto di galeri seringkali menyulitkan tapi dengan AI Gallery, biarkan smartphone Nova 3i yang melakukannya. Anda bisa menikmati tampilan foto yang lebih luas dan penempatan yang lebih mudah untuk ditelusuri nantinya.

Cara kerjanya adalah, ketika smartphone dalam posisi sedang di-charge dan layar sedang mati, smartphone ini akan menciptakan semacam Highlight pada koleksi foto dan video di galeri.

pengguna juga bisa melihat foto-fotonya diatur dan diurutkan berdasarkan tipe konten di tab Discover. Untuk melihat bagaimana fitur ini bekerja, silakan buka link ini.

Dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB, ini menempatkan Nova 3i sebagai smartphone mid-range dengan penyimpanan internal terbesar di kelasnya.  Penyimpanan yang besar tersebut memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen-momen penting menggunakan empat kamera beresolusi tinggi dengan kombinasi dua lensa 24MP dan 2MP di depan serta kombinasi lensa 16MP dan 2MP di belakang yang dimilikinya.

Lebih menarik lagi adalah, segala keunggulan kelas premium itu bisa didapatkan dengan harga yang lebih spesial lagi. Sebab, mulai 25 Februari lalu, Huawei Nova 3i telah mendapat potongan harga sebesar Rp500.000. Sehingga kini banderol harga yang disematkan untuk Huawei Nova 3i adalah sebesar Rp3.499.000.

Huawei Nova 3i dengan potongan harga spesial itu kini telah tersedia di Lazada dan Erafone, serta channel-channel penjualan offline lainnya.

Latest