Jakarta,Selular.ID-Google seperti kian tertarik untuk merambah industri game.Hal ini dapat dilihat dari upaya yang tengah dilakukan Google.

Dilaporkan Tech Radar, Google tengah mencari cara untuk menguasai layanan streaming game.

Bahkan akhir bulan ini di Game Developer Conference (GDC) 2019, Google diharapkan untuk mengungkap lebih banyak rencana mereka dan ide yang diharapkan.

Seperti yang dibocorkan akun Twitter Owen Williams, Google dikabarkan tengan menambah dukungan untuk pengontrol Nintendo Switch ke browser chrome-nya.

BACA JUGA:
Google Ujicoba Update UI Chrome Mobile

layanan streaming game yang ditenagai oleh Chromecast. Hal itu ketahui setelah paten terbaru menunjukkan controller yang akan diandalkan pada layanan tersebut.

Dari gambar paten yang beredar, controller telah dilengkapi dengan dua tombol analog, empat tombol action, D-pad, tombol bahu dan pemicu. Sebagian besar perbedaan terletak pada tata letak mereka dan tombol tambahan.

BACA JUGA:
Google Maps Tampilkan Batasan Kecepatan Laju Kendaraan

Paten itu juga dilengkapi dengan serangkaian ilustrasi yang menunjukkan bagaimana pengontrol dapat dirancang, termasuk pengaturan dual-joystick, tombol bahu dan pemicu, dan tombol d-pad terarah serta tombol botton.

Ilustrasi juga memperlihatkan tombol mikrofon, yang bisa mengisyaratkan kompatibilitas dengan asisten suara. Yankodesign membuat serangkaian render berdasarkan dari gambar yang dikirim dengan paten.

BACA JUGA:
Pokemon Sword dan Shield Segera Hadir di Nintendo Switch

Hal Ini memungkinkan pengguna untuk bermain game melalui Chrome menggunakan pengontrol Nintendo Switch.

Penambahan pengontrol Switch ini berarti Google mengharapkan untuk memiliki lebih banyak game yang dapat di-stream.

Karena sebelumnya, Chrome digunakan oleh Google untuk memamerkan teknologi streaming gamenya di mana gamer dapat memainkan Assassin’s Creed Odyssey melalui browser.