Jakarta, Selular.ID – Apple dilaporkan sedang menyiapkan layanan video streaming. Kabarnya, Apple sedang dalam proses finalisasi pembuatan layanan video streaming baru.

Kabar yang berhembus beberapa waktu lalu, layanan musik Apple diperkirakan dirilis pada April atau awal Mei tahun ini.

Namun sepertinya Apple akan mengenalkan lebih cepat. Seperti dilaporkan Apple Insider, Apple dikabarkan akan mengumumkan layanan streaming-nya secara resmi dalam sebuah gelaran yang diadakan pada 25 Maret mendatang.

BACA JUGA:
5 Kelebihan Vendor Cina Daripada Samsung

Dalam bocoran yang sudah beredar di jagat maya, Apple memberikan sedikit teaser terkait acara ini, dengan nama It’s Show Time.

Kalau dilihat dari kalimat teaser tersebut, besar kemungkinan kalau Apple memang akan memperkenalkan layanan streaming-nya.

layanan video streaming ini disebut akan berisi konten-konten asli gratis untuk para pemilik perangkat Apple, sekaligus menjadi platform untuk layanan digital lain yang sudah ada.

BACA JUGA:
Apple Akan Hilangkan Face ID di iPad Terbaru?

Nantinya, para pengguna layanan baru itu harus sudah mendaftar untuk berbagai produk digital streaming yang sudah ada. Setelahnya, pengguna baru bisa menonton konten di aplikasi iOS TV.

Apple ingin menyederhanakan penayangan mobile video dengan menyimpannya di dalam satu aplikasi, ketimbang memaksa pengguna menggunakan aplikasi terpisah untuk tiap-tiap layanan.

Kabarnya Netflix akan menjadi bagian dari layanan baru Apple tersebut.

BACA JUGA:
Pasar iPhone Melemah di China, Apa Sebabnya ?

Adapun pihak Apple belum memberikan konfirmasi terkait laporan baru ini, sama halnya seperti Netflix, yang menolak berkomentar tentang kemungkinan konten mereka hadir di layanan video streaming Apple.

Selain layanan streaming, Apple dilaporkan juga akan memperkenalkan layanan baru lain, seperti layanan News yang dirombak dengan gabungan aplikasi News dan Magazine.