Wednesday, June 26, 2019
Home News Security Ada Bug di Facebook Messenger yang Bisa Intai Percakapan Penggunanya

Ada Bug di Facebook Messenger yang Bisa Intai Percakapan Penggunanya

-

Jakarta,Selular.ID-Facebook Messenger disebut-sebut rentan terhadap ancaman keamanan terutama mengenai privasi komunikasi.

Hal ini diketahui dari laporan Ron Masas, Imperva, yang merupakan perusahaan keamanana siber.

Seperti dilaporkan Gizmodo, dia menginformasikan celah keamanan yang memungkinkan pihak ketiga dapat mengetahui daftar nama orang-orang yang sedang terhubung dengan pengguna di platform tersebut.

Kendati demikian, mereka tidak dapat mengungkapkap isi pesannya.
Namun Ron Masas menyebut celah keamanan ini tetap berbahaya bagi privasi seseorang. Alasannya, ada kemungkinan pihak ketiga membocorkan daftar nama orang-orang yang saling berkomunikasi.

Daftar ini dapat saja disalahgunakan untuk menargetkan figur publik agar mengetahui dengan siapa saja mereka berkomunikasi.

Menurut Facebook, celah keamanan ini sebenarnya bukan ada di Facebook, melainkan cara peramban menangani konten di sebuah web. Karenanya, Facebook telah meminta pengembang peramban untuk meningkatkan layanannya agar kasus serupa tidak terjadi.

Meski terlihat sederhana, masalah ini membuat sejumlah pengguna khawatir. Sebab, ada kemungkinan pesan yang diterima itu berasal dari seseorang atau mengenai sesuatu yang ingin dilupakan.

Namun, tim keamanan Facebook sendiri telah menghancurkan semua bug yang diidentifikasi oleh Imperva, Facebook mengingatkan bagi penggunan untuk tidak terlalu khawatir peretas mencuri rahasia Anda. Dan, jika itu belum membuat Abda tenang, baru-baru ini, Facebook akan segera memperkenalkan langkah-langkah untuk meningkatkan privasi dan memangkas jumlah data yang dikumpulkannya untuk Anda.

Latest